Sebulan Pertama, Langganan iCloud Storage Plan Gratis

Telset.id, Jakarta – Apple menyediakan layanan berlangganan iCloud Storage Plan dalam beberapa pilihan, mulai 50GB seharga Rp 15.000 per bulan. Namun, untuk sebulan pertama, Apple memberi layanan iCloud Storage Plan secara gratis kepada calon pelanggan.

Menurut 9to5mac, opsi tersebut hanya ditawarkan ketika pengguna sudah memakai fitur iCloud Backup dan mengalami masalah kapasitas penuh. Sistem operasi iOS 11 akan otomatis menawarkan iCloud Storage Plan gratis pada bulan pertama.

Dengan kata lain, pengguna iCloud yang tidak menggunakan fitur iCloud Backup atau sudah berlangganan iCloud Storage Plan tidak akan mendapatkan penawaran itu. Pihak Apple belum memberi penjelasan lebih lanjut mengenai tawaran penyimpanan tersebut.

April 2018 lalu, akun Apple milik para pelajar resmi mendapatkan kenaikan kapasitas iCloud menjadi 200GB. Sebelumnya, kapasitas iCloud gratis hanyalah sebesar 5GB. Kenaikan kapasitas berlaku untuk semua akun Apple yang berakhiran .edu saja.

Secara otomatis, semua pelajar yang memiliki akun Apple ID terdaftar berakhiran .edu bakal punya kapasitas iCloud lebih besar ketimbang sebelumnya. Meski demikian, program tersebut cuma tersedia bagi pelajar di sekolah yang sudah bekerja sama dengan Apple.

Baca juga: Horee! Apple Naikkan Kapasitas iCloud Gratis jadi 200 GB

Soal pemberian layanan gratis, Apple bukan menerapkannya kali ini saja. Bulan lalu, Apple Music mencoba strategi baru dengan membagikan satu bulan layanan gratis kepada mereka yang sebelumnya mencoba tiga bulan percobaan di Apple Music.

Pemberitahuan mengenai tambahan gratis satu bulan itu disampaikan oleh Apple kepada konsumen di Amerika Serikat, Inggris, dan Hong Kong melalui email. Dengan memberikan percobaan tambahan gratis, Apple berharap para konsumen akan menjadi pelanggan berbayar setelah tambahan gratis berakhir.

Sumber: 9to5mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here