Sebulan Komersial, Telkomsel Jaring 30 Ribu Pelanggan 4G

Telkomsel GraPARI 4G LTEJAKARTA –  Tak butuh waktu lama bagi Telkomsel untuk menjaring pengguna layanan 4G LTE. Sebulan sejak layanan ini pertama kali diluncurkan, Telkomsel sukses menjaring sebanyak 30 ribu pelanggan 4G LTE.

Pihak Telkomsel mencatat, sejak dikomersialkan pada 8 Desember 2014 lalu di Jakarta dan Bali, pelanggan yang datang ke GraPARI Telkomsel di kedua kota itu mengalami peningkatan rata-rata 30%.

Cepatnya adopsi layanan Telkomsel 4G LTE antara lain didukung oleh ketersediaan uSIM (simcard 4G LTE), smartphone 4G LTE dan berbagai aplikasi yang menarik bagi pelanggan.

Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam mengatakan, pihaknya bersyukur pelanggan menyambut baik upaya Telkomsel untuk mengimplementasikan teknologi terdepan, dimana hal ini terlihat dari antusiasme pelanggan, baik eksisting dan baru untuk mendapatkan layanan 4G LTE.

“Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan layanan 4G LTE di masa mendatang,” ujarnya, dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (8/1/2015).

Menurut Hendri, antusiame untuk mengadopsi layanan ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk merasakan kehandalan layanan 4G dari sisi kecepatan akses data, khususnya dalam menikmati  rich content melalui smartphone-nya.

Untuk mendorong penetrasi 4G LTE agar dapat segera dinikmati lebih banyak lagi masyarakat, Telkomsel melakukan berbagai upaya baik dalam hal promosi dan edukasi, seperti Telkomsel 4G LTE Carnival yang dilakukan baru-baru ini di ‘The Space’, Senayan City Jakarta.

Event ini menghadirkan berbagai penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE kepada pelanggan, khususnya dari sisi device (perangkat) dan application (aplikasi).

Saat ini Telkomsel telah menggelar 200 eNode B atau BTS 4G di Jakarta dan Bali, dimana pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic.

Di Jakarta, Telkomsel 4G LTE didukung oleh jaringan yang beroperasi secara outdoor yang meliputi beberapa area di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara lain Bandara Sukarno Hatta, Area Sudirman,  Semanggi,  SCBD, Tanah Abang,  Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M.

Sedangkan secara indoor tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, dan daerah residensial.

Sementara di Bali sebanyak 90 BTS 4G mampu menjangkau 80 persen wilayah Kabupaten Badung dan 90 persen wilayah Kota Denpasar. Pelanggan dapat menikmati layanan berkecepatan akses data tinggi di ratusan lokasi yang tingkat penggunaan layanan datanya tinggi.

Seperti antara lain di kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, Renon, dan Sanur, serta kawasan wisata  Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Uluwatu.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI