telset

Seagate Kantongi Laba Bersih USD 1,1 Miliar di Q3

Jakarta – Seagate telah merilis laporan keuangannya di kuartal ketiga untuk tahun fiskal 2012. Dalam laporannya disebutkan, perusahaan pembuat harddisk ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD 4,4 miliar dengan laba kotor 37 persen.

Sementara penerimaan bersih sebesar USD 1,1 miliar dan pendapatan terdilusi penuh per saham adalah USD 2,48. Jika berdasarkan non-GAAP, yang tidak meliputi dampak laba bersih beberapa produk, Seagate mengantongi pendapatan bersih USD 1,2 miliar dan pendapatan terdilusi penuh per saham USD 2,64.

Dari keseluruhan laba yang didapat, Seagate mampu menghasilkan kurang lebih USD 938 juta dalam bentuk uang tunai dari operasional, dividen tunai yang dibayarkan sebesar USD 112 Juta, dan menggunakan setidaknya USD 1,1 miliar untuk membeli kembali 43,1 juta kepemilikan saham umum dan untuk pelunasan awal dari hutang-hutang.

Seagate menghantarkan kinerja yang sangat tinggi di kuartal ini dengan mengkonsentrasikan usaha kami dalam mendukung para pelanggan, seiring dengan pemulihan industri hard drive yang masih berjalan, kata Steve Luczo, Direktur, Presiden dan CEO Seagate Technology dalam keterangan resminya yang diterima Telsetnews di Jakarta, Rabu (18/4).

Ke depannya, untuk memantapkan di bisnis media penyimpanan, Seagate berencana akan mengadakan pertemuan antara investor dan analis pada tanggal 21 September 2012 untuk merundingkan strategi jangka panjang perusahaan.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0