Seagate Akuisi Bisnis Hard Drive Samsung

Jakarta – Perusahaan teknologi yang meproduksi hard drive, Seagate Technology pada Selasa (20/12) kemarin, mengumumkan secara resmi telah mengakuisi bisnis hard drive Samsung dengan nilai pembelian USD 1,4 miliar.

Dalam perjanjian transaksi, Seagate berhak sepenuhnya untuk kepemilikkan unsur bisnis HDD Samsung, termasuk aset, infrastruktur dan karyawan yang memungkinkan Seagate untuk mengatur skala bisnis dan inovasi.

Dengan akuisisi tersebut,  Seagate kini menguasai aset produk terkemuka Samsung, seperti HDD 2.5 inch dan Samsung M8. Selain itu karyawan-karyawan Samsung juga akan ditarik untuk bergabung dengan Seagate, yang juga meliputi sejumlah manajer senior dan karyawan teknikal yang juga berada di Korea.

Pada keterangan rilisnya, Steve Luczo, Chairman, President dan CEO Seagate, mengatakan

“Seagate dan Samsung telah bersama-sama menyelaraskan usaha dan roadmap pengembangan produk kami yang terkini dan di masa depan, ujar Steve Luczo, Chairman, President dan CEO Seagate dalam keterangan resminya yang dilansir Reuters, Rabu (21/12).

Akuisisi ini akan dapat memposisikan kami menjadi lebih baik lagi dalam memenuhi tuntutan peningkatan permintaan produk perangkat penyimpanan (storage), tambahnya.

Transaksi ini awalnya diumumkan pada April 2011 dan diselesaikan pada Selasa kemarin. Kedua perusahaan telah menyetujui serangkaian perjanjian, salah satunya Seagate akan memasok disk drive untuk perangkat PC, notebook dan perangkat konsumer elektronik Samsung.

Sedangkan Samsung memasok produk semi konduktor untuk penggunaan pada produk SSD (solid state drive) Seagate, solid-state drive hybrid dan produk Seagate lainnya.[wnh/hbs]{jcomments on}

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version