Screen Shot Symbian Carla Muncul di Internet

Jakarta – Kehadiran platform Symbian Carla memang telah dinanti-nanti kehadirannya oleh para pecinta Symbian. Walaupun masih belum terlalu banyak informasi yang diketahui dari platform terbaru Nokia ini, namun bocoran screen shot Carla yang beredar di internet bisa memberikan sedikit gambaran tentang platform Nokia yang satu ini.

Symbian Carla memang sangat ditunggu kehadirannya oleh para pecinta platform Symbian, karena dari segi user interfacenya dinilai tidak lagi sekaku Symbian yang lainnya. Sementara jika dilihat, dari sisi Qwerty keyboard-nya, Carla sangat mirip dengan platform sepupu™nya, yakni Windows Phone.

Dari segi browser nampaknya Nokia melakukan beberapa perubahan mendasar. Hal itu dari UI nya yang juga berbeda dari sebelumnya. Dan yang paling mendasar dan sangat mencolok perubahannya adalah sistem kunci layar.

Sebelumnya kita mengenal dengan sistem lock biasa, tapi di Symbian ini, kita mendapatkan cara swipe laiknya Windows Phone. Antarmuka Music Player juga terlihat berubah. Hal itu terlihat dari opsi yang seperti OS Meego Harmattan sebelumnya. Sebagaimana yang dikutip Telsetnews dari GSMArena, Selasa (3/4).

Kabarnya, Nokia dengan platform Carla akan dibenamkan di beberapa produk Nokia seperti Nokia 700, 701, 603. Serta si ponsel bermegapiksel besar, Nokia 808 Pureview. Sayangnya, update ini tidak akan datang untuk Nokia N8, E7, C7 dan C6-01.[tsn/hbs]

Previous articleToshiba AT 330, Tablet dengan Fitur TV
Next articlePengguna Android di AS Lebih Suka Pakai WiFi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here