Home NEWS SCIENCE-TECH Robot-robot Boston Dynamics Menari Rayakan Tahun Baru 2021

Robot-robot Boston Dynamics Menari Rayakan Tahun Baru 2021 [VIDEO]

Telset.id, Jakarta – Boston Dynamics membuat beberapa langkah mengesankan selama bertahun-tahun dengan pengembangan robot. Mengakhiri 2020, Boston Dynamics merilis video kemampuan robot buatannya dalam menari untuk merayakan tahun baru.

Bukan kali pertama ini Boston Dynamics memamerkan robot ciptaannya menari. Sebelumnya, perusahaan juga pamer robot anjing Spot menari. Bedanya, kali ini perusahaan menambahkan lebih banyak robot ke line-up.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Minggu (3/1/2021), dalam video yang dibagikan, Boston Dynamics  memamerkan kelihaian menari robot Atlas buatannya. Mereka berjoget cukup mengesankan dan lucu.

Meskipun beberapa gerakan memang terlihat kaku, tarian tahun baru dari robot-robot ini tetaplah mengesankan. Mereka mampu menari selaras satu sama lain, melakukan putaran, bahkan melompat-lompat di udara.

{Baca juga: Berkat Bantuan Robot, Mahasiswa Ini Bisa Ikuti Wisuda}

Belum lama ini, Boston Dynamics pun sempat membuat warga Singapura tercengang. Bagaimana tidak, robot anjing mereka bernama Spot mondar-mandir di taman di Singapura guna membantu petugas menegakkan aturan jaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

Spot berpatroli di River River Plains, Bishan-Ang Mo Kio Park. Sekadar informasi, Spot adalah robot anjing buatan Boston Dynamics yang mampu berlari, membuka pintu, menari, dan lain sebagainya.

Spot bahkan sanggup beroperasi di tengah terpaan berbagai cuaca maupun medan cukup menantang.

Di Singapura, Spot bertugas mengingatkan para pengunjung taman di Singapura untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman.

{Baca juga: Robot Anjing Ini “Razia” Warga Selama PSBB di Singapura}

Jangan khawatir dengan Spot. Robot pintar ini tidak akan melacak, apalagi mengumpulkan data-data pribadi milik masyarakat.

Selama uji coba, Spot didampingi oleh petugas manusia. Boston Dynamics menjelaskan, kalau uji coba kali ini berhasil Spot siap untuk ditempatkan di taman lain. Namun, saat ini belum diketahui jumlah Spot yang dimiliki oleh Singapura. (SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version