Restoran Ini Gunakan SInar UV untuk Cegah Covid-19

Telset.id, Jakarta – Restoran The Anaheim White House punya cara canggih untuk mencegah penyebaran virus corona. Restoran ini menggunakan sinar UV untuk menangkal Covid-19.

Dilansir Telset.id dari Restaurant-Hospitality pada Rabu (01/07/2020), koki dan pemilik restoran, Rob Wilson melakukan berbagai upaya agar restorannya yang berada di California, Amerika Serikat tersebut bebas Covid-19.

Misalnya, dengan memasang kaca plexiglass di berbagai sudut restoran serta rutin menyemprotkan disinfektan yang berbentuk seperti kabut. Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua sudut restoran, mulai dari meja tamu hingga bagian atas restoran.

“Dia benar-benar terlihat seperti Ghosbuster. Dia benar-benar hanya meniupkan kabut ke mana-mana, naik ke langit-langit, sampai meja dan kursi semuanya,” kata Wilson.

{Baca juga: Robot Sinar UV Musnahkan Virus Corona di Mal Singapura}

Tidak cukup dengan menyemprotkan disinfektan, Wilson pun membeli perangkat Ultraviolet jenis Ultraviolet C atau UVC untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Alasannya, berdasarkan riset dari National Academy of Sciences, UVC dinilai mampu memberantas virus corona atau Covid-19.

“Sinar UV telah terbukti menghancurkan virus corona jenis lain, jadi itu mungkin saja akan bekerja pada Covid-19 ini,” tambah Wilson.

Restoran Sinar UV Covid-19

Penggunaan sinar UV pun dilakukan untuk membersihkan berbagai benda pada meja tamu restoran, seperti buku menu makanan, piring, garpu, sendok dan lain sebagainya. Langkah Wilson juga diikuti oleh toko makanan Magnolia Bakery.

Menurut Chief Baking Officer Magnolia Bakery, Bobbie Lloyd, manajemen toko menggunakan lampu UVC untuk mencegah paparan dari Covid-19, sehingga karyawan bisa bekerja lebih aman.

“Keselamatan, kesehatan karyawan dan pelanggan kami adalah prioritas kami,” kata Bobbie.

{Baca juga: Amerika Kembangkan Robot Militer untuk Lawan Covid-19}

Penggunaan sinar UVC menurut analis Datassential Jack Li sebagai usaha perusahaan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan karyawan serta pelanggan dari pandemi Covid-19.

“Keselamatan mengalahkan segalanya sekarang,” kata Jack Li.

Sayangnya, upaya restoran tersebut dikritik oleh CEO Docs Health, Dokter Larry Caplin. Menurutnya, penggunaan sinar UV tidak ada di pedoman yang ditulis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat.

“Kemampuan metode disinfektan alternatif seperti radiasi sinar UV intensitas tinggi tidak diketahui,” tutup Larry. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0