Samsung Bikin Chipset 5nm untuk Mobil Otonom Tesla

Telset.id, Jakarta – Tesla bekerja keras untuk mewujudkan mobil otonom ke tengah masyarakat. Kali ini Tesla menggandeng Samsung ke dalam proyek terbarunya, yang akan mengembangkan chipset 5nm untuk mobil Tesla.

Menurut laporan, Tesla sedang mengembangkan perangkat keras HW4 generasi terbaru. Ini dapat digunakan dalam teknologi otonom Four-Dimensional Fully Autonomous Driving yang saat ini tengah memasuki tahap pengembangan.

Rupanya, raksasa elektronik asal Korea Selatan dan Tesla bekerja sama untuk mengembangkan chipset Samsung dengan arsitektur 5nm yang bakal digunakan di mobil otonom.

Chipset 5nm Mobil Otonom Tesla

Mobile Tesla Model 3

Sebagaimana dilansir dari GizChina, Selasa (26/1/2021), tim pengembang Tesla dilaporkan tengah menggarap kecerdasan buatan yang lebih canggih. Ini akan memberikan kemampuan yang lebih pintar pada kendaraan untuk berjalan otomatis.

South Korean Media Asia E melaporkan bahwa Samsung saat ini sedang mengembangkan chip 5nm yang menyediakan daya komputasi untuk mobil garapan Tesla tersebut.

{Baca Juga: Tesla Uji Fitur Full Self-Driving dari San Francisco ke LA (VIDEO)}

Sebagai informasi, chipset dengan arsitektur 5nm merupakan yang paling mutakhir saat ini. Samsung merupakan salah satu yang sudah berhasil membuat chipset tersebut.

Saat ini Samsung memasok chipset 14nm untuk Tesla. Guna memperluas kerjasama mereka, sistem infotainment di kendaraan menggunakan berbagai chip dari Samsung. Seperti prosesor, NPU, memori dan Display Drive IC.

Ini dianggap sebagai teknologi inti yang memproses informasi dari sensor, pencahayaan, dan komunikasi di dalam mobil dan mengirimkannya ke layar untuk memungkinkan kendaraan mencapai pengemudian yang sepenuhnya otonom.

{Baca Juga: Cerita Elon Musk Ditolak Tim Cook Saat Coba Jual Tesla ke Apple}

Karena Tesla berencana untuk memodernisasi pengaturannya, Samsung memfokuskan pengembangannya ke arah ini.

Samsung yakin bahwa mereka memiliki kemampuan untuk melewati penelitian dan pengembangan chip 7nm. Jadi akan segera memulai penelitian dan pengembangan chip 5nm untuk mobil.

Sebelumnya Samsung telah berhasil mengembangkan chipset smartphone 5nm yang dinamai Exynos 2100. Chipset high end tersebut langsung dibenamkan pada smartphone flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy S21. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0