telset

Schmidt: Siri Ancaman Terbesar Google

Jakarta – Kehadiran Siri dari Apple ternyata dianggap Bos Google sebagai ancaman serius. Namun walaupun merasa terancam, Google masih percaya diri akan kekuatan yang dimilikinya.

Bos Google, Eric Schmidt nmenyatakan bahwa aplikasi baru yang dibuat oleh Apple bisa saja menjadi ancaman baru bagi Google. Pernyataan itu diungkapkan Schmidt sebelum subkomite Senat melakukan penyelidikan atas kecurigaan penyalahgunaan kekuatannya di ranah web.

Siri disebut Schmidt sebagai kemajuan signifikan yang telah dilakukan Apple. Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa Google terkadang kurang antisipatif terhadap inovasi yang dilakukan oleh Kompetitornya tersebut. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (7/11).

Namun, Bos perusahaan situs pencarian terbesar di dunia itu masih tetap percaya diri akan kekuatan yang dimiliki perusahaannya. Bahkan, ia optimis bahwa Google akan segera digandeng Siri sebagai mesin pencarian karena perusahaannya merupakan yang terbaik dibidang itu.

Walaupun begitu ia tetap mengakui bahwa Facebook dan Apple bisa saja menjadi pesaingnya yang bisa menggeser Google kapan saja. Kalangan pengamat menilai ini dilakukan Schmidt untuk mengecilkan kekuatan Google yang dinilai terlalu mendominasi di ranah teknologi dan internet.[dny/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0