Satelit Amerika Dibobol Hacker

Jakarta – Negara Amerika yang terkenal dengan kecanggihan teknologinya, ternyata mampu juga ditempus keamanannya. Dia adalah Seorang hacker yang mampu membobol sistem keamanan satelit milik pemerintah Amerika Serikat? Itu baru luar biasa.

Belum lama ini, seperti yang dikutip Telsetnews dari Securitynewsdaily, Selasa (01/11) dijelaskan bahwa laporan Kongres Amerika menunjukkan bahwa sudah ada serangan sebanyak Empat kali sejak tahun 2007. Serangan tersebut ditujukan kepada dua satelit milik Amerika Serikat.

Dan baru kali ini, serangan tersebut berhasil ditembus walaupun hanya berlangsung selama 12 menit. Hingga saat ini akibat dari serangan tersebut beberapa hardware NASA mengalami sedikit gangguan.

Para pejabat percaya bahwa serangan berasal dari sebuah stasiun satelit yang berlokasi di Norwegia. Seorang hacker yang berada di lokasi dekat fasilitas tersebut, diperkirakan telah menyadap koneksi internet gedung dari luar dan kemudian menggunakannya untuk mendapatkan akses ke perangkat keras yang ada di bumi. Laporan tersebut menyatakan bahwa para penyerang tidak pernah mengambil kontrol penuh dari satelit, dan sebagian besar rincian memang sangat dirahasiakan oleh NASA.

Satelit yang menjadi sasaran adalah satelit bersama antara NASA dan US Geological Survey. Kedua satelit tersebut digunakan untuk memantau cuaca dan perubahan cuaca. Tidak jelas apa yang hacker lakukan ketika berusaha untuk mendapatkan data dengan mengaduk-aduk di dalam satelit. Tetapi kenyataan yang pasti bahwa mereka berhasil melakukan pelanggaran dengan teknologi  tingkat tinggi.(tsn/ms)

Previous articleAcer AZ5 Desktop Multifungsi Dengan layar Sentuh
Next articleSambut Persaingan di 2012, ASUS Siapkan Tablet Windows 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here