Sasar Pengguna Muda, Nokia XL Hadir Dengan Aplikasi MixRadio

IMG20140609124212483

Jakarta – Menyusul kesuksesan pendahulunya, Nokia X, kini Nokia menghadirkan seri kedua ponsel terbarunya, Nokia XL yang juga kompatibel dengan aplikasi berbasis Android. Selain dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, seri kali ini juga dipaketkan dengan aplikasi MixRadio.

“Sebelumnnya, pada bulan April lalu telah hadir seri Nokia X. Dan sekarang menyusul adik bongsornya, Nokia XL yang hadir dengan layar lebih besar dan aplikasi MixRadio,” jelas Wirda Haryany, Product Marketing Manager Microsoft Device Indonesia, di Jakarta, Senin (09/06).

Menurutnya, Nokia XL memang sengaja dihadirkan untuk pasar dan segmen anak muda yang gemar dengan ponsel pintar dan bentuk yang cantik. Warnanya, seperti Merah, Biru, Kuning, Putih, Hitam dan Oranye identik dengan warna anak muda.

“Kami memang ingin menyasar pengguna muda, selain tawaran harga yang murah. Ada juga fitur-fitur pendukung lainnya, seperti MixRadio yang memiliki 21 juta jenis lagu mancanegara,” jelasnya.

Ditambahkan Widhi Asmoro, Entertainment Manager Microsoft Device Indonesia, bahwa aplikasi MixRadio ini juga, banyak memuat konten lagu lokal. “80 persen lagu yang ada di Indonesia, itu juga ada di MixRadio ini, sehingga lebih komplit,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, bahwa aplikasi MixRadio ini juga, dibuat untuk para pecinta musik yang bisa didengarkan baik secara offline maupun online. Bahkan, bukan hanya sekedar musik ada muratal Qur’an dan ceramah-cerama Agama.

“Untuk menjaga kuota data penggunanya, musik ini bisa didengarkan secara offline juga. Ada sekitar 4 channel musik mix atau sekitar 200 lagu yang bisa didengarkan langsung, tanpa harus terkoneksi internet terlebih dahulu,” jelasnya.

Keunikkan dari aplikasi ini juga, digadangkan dapat mengidentifikasi lagu yang direkomendasikan sesuai dengan profile penggunanya. Identifikasi dilakukan sistem, dengan menyesuaikan bit maupun nada putaran lagu sebelumnya.

Seperti telah diketahui sebelumnya, Nokia XL menggunakan layar jenis IPS (in-plane switching) dengan dimensi 5 Inci dan resolusi 480 x 800 piksel. Didukung dengan prosesor Qualcomm Dual-core kecepatan 1GHz, RAM 768MB, serta memori internal 4GB dengan slot microSD hingga 32GB. Sedangkan, pada bagian kameranya sendiri, Nokia membenamkan sensor sebesar 5MP pada bagian belakang, dan 2MP untuk bagian depan. (WNH/HZ)

2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0