Sarung Tangan Pengganti Keyboard PC

Jakarta – Sebentar lagi nampaknya papan ketik (keyboard) PC konvensional yang sering kita gunakan akan mulai ditinggalkan. Sebab, saat ini tengah dirancang sarung tangan khusus pengganti papan ketik PC.

Sarung tangan khusus itu diberi nama Keyglove. Perangkat ini dirancang  dengan menggunakan kombinasi sentuhan untuk keyboard dan accelerometer untuk mouse. Dan  untuk menghasilkan kode kontrol keyboard dan mouse tadi, cukup menggunakan satu tangan saja.

Sarung tangan ini cukup ringan, sehingga hanya dengan sedikit latihan dapat membuat kita terbiasa mengetik dengan cepat. Selain itu Keyglove juga dilengkapi dengan menggabungkan konektivitas nirkabel Bluetooth, baterai isi ulang lithium polymer, getaran sederhana, audio, dan indikator status triwarna dengan LED.

Karena desain sarung tangan yang bersifat ergonomis maka memungkinkan untuk kombinasi multi-sensor. Keyglove dapat dipasang secara strategis untuk diterapkan sebagai konektor sensor dan perangkat lunak pengendali cerdas.

Namun sayangnya, Keyglove belum bisa dimiliki untuk saat ini, karena memang Keyglove masih dalam tahap prototipe dan belum dilepas kepasaran.

“Tapi saya telah melakukan banyak pengembangan dan pengujian setelahnya. Pada saat ini, saya mencoba untuk menyempurnakan materi sensor sentuh dan penempatan. Saya punya touchset dasar, namun sepenuhnya masih dalam tahap eksperimental,” tulis sumber resmi disitus Keyglove. [tsn/ hbs]{jcomments on}

 

Previous articleLG Optimus Big, Calon Lawan Tangguh iPhone
Next articlePengguna Kecewa, Layar iPad 2 Bermasalah

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here