Samsung Windows Phone Apollo Meluncur Oktober 2012?

Jakarta – Mencoba untuk tak tergantung dengan platform Android, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung mencoba mengeluarkan perangkat terbarunya berbasis Windows Phone (WP).

Tak sembarang WP, sebab platform yang rencananya akan digunakan oleh vendor asal Korea Selatan ini adalah Windows Phone Apollo alias WP 8. Demikian seperti dikutip Telsetnews dari Slashgear, Senin (16/04).

Dan dari rumor yang beredar, Samsung disebutkan akan langsung meluncurkan tiga perangkat WP sekaligus. Menurut seorang sumber di Samsung yang tidak ingin disebutkan identitasnya, perangkat Samsung dengan WP 8 ini akan dirilis pada Oktober mendatang.

Pilihan Samsung untuk langsung terjun ke WP 8 lebih dikarenakan, perangkat yang digunakan Samsung sudah mendukung plaftform besutan Microsoft tersebut. Windows Phone Tango dinilai tidak cocok untuk digunakan sebagai plarform perangkat kelas atas, sebut sumber Samsung tadi.

Dengan menggunakan platform WP 8 yang akan keluar tahun ini, tentu menjawab spekulasi yang sebelumnya beredar bahwa Windows 8 tak akan keluar pada tahun 2012.

Kita lihat, apakah Nokia juga akan mengeluarkan ponsel berbasis Windows Phone Apollo lebih cepat dari Samsung? Tunggu saja kabar selanjutnya. [tsn/hbs]

 

Previous articleRealPad Bunaken, Tablet Lokal Pertama dengan Quad-Core
Next articlePelanggan Premium Axis Dapat Layanan Khusus 24 Jam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here