Samsung Umumkan Exynos 9810, Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan Exynos 9810 sebagai chipset Exynos 9 series generasi berikutnya. Chipset generasi kedua Ini akan menggunakan teknologi 10nm yang dikhususkan untuk generasi smartphone premium Samsung selanjutnya.

Dikemas dengan prosesor kustom generasi ketiga, membawa modem LTE yang disempurnakan yang memberikan konektivitas gigabit lebih cepat, pengolahan gambar jempolan dan kemampuan belajar yang yang lebih rinci.

Exynos 9810 adalah prosesor octa-core yang mencakup four-core kustom generasi ketiga dan four core yang dioptimalkan untuk memberikan kinerja yang efisien. Prosesor ini dapat menghasilkan clocking maksimum 2,9 GHz. Dibandingkan dengan pendahulunya, Exynos 9810 mampu menghadirkan kinerja single-core dua kali lipat dan juga menawarkan kinerja multi-core 40 persen lebih baik.

Prosesor ini juga didukung dengan kecerdasan buatan berbasis jaringan syaraf dan keamanan yang kuat, sehingga nantinya perangkat yang menggunakan ini memiliki kemampuan mengidentifikasi orang dan objek dengan mudah dalam foto untuk penginderaan mendalam atau untuk pencarian gambar dengan cepat.

Chipset juga memiliki kemampuan melakukan streaming atau menyiarkan konten dengan resolusi hingga 4K dan media yang lebih baru seperti video 360 derajat. Modem Cat.18 LTE mendukung kecepatan download maksimal 1,2 Gbps. Ini industri Cat. 18 modem LTE untuk mendukung agregasi 6x carrier untuk download 1.2 Gbps dan kecepatan upload 200 Mbps. Ini juga mendukung skema 4×4 MIMIO dan 256-Quadrature Amplitude Modulation.

Dengan pemrosesan gambar khusus dan upgrade multi-format codec (MFC) yang tersedia di Exynos 9810, pengguna akan dapat menikmati pengalaman multimedia yang lebih nyata. Oleh karena itu, smartphone yang didukung dengan Exynos 9810 akan dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K yang sangat stabil, foto yang lebih terang dalam kondisi redup dan live fokus secara real-time. Ini juga mendukung pemutaran video 4K pada 120fps. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here