telset

Samsung Umumkan CPU Octa-core

Samsung Forum

Jakarta – Tidak mau kalah dengan Nvidia yang mengumumkan Tegra 4, Samsung pun ikut-ikutan mengumumkan Exynox 5 Octa, CPU octa-core yang dirancang dengan daya yang rendah untuk perangkat mobile.

Ada dua buah quad-core yang dijalankan dalam satu waktu. Ketika kinerjanya dibutuhkan, empat Cortex A15 dapat menangani tugas-tugas berat. Dan ketika menangani tugas lebih ringan, empat Cortex A7 akan turun tangan untuk mengurusi hal-hal tersebut.

Dengan menggunakan strategi ini, chip buatan Samsung diklaim lebih cocok untuk perangkat kecil seperti smartphone. Lewat Androidcentral, Sabtu (12/1), Samsung pun mengatakan bahwa teknologi ini memungkinkan chip untuk menghemat 70 persen daya dibandingkan dengan SoC quad-core A15.

Tidak dapat dikatakan prosesor octa-core ini akan digunakan Samsung pada semua lini Galaxy. Namun, vendor Korea Selatan ini berniat menyematkan Exynox ke dalam Galaxy S4. Prediksi lain juga menyebitkan chip ini akan disematkan ke dalam tablet, Chromebooks, atau smartphone tahun ini. Hmmm, kita lihat saja.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0