Samsung Tunda Luncurkan Galaxy Mega ke Bulan Juni

Samsung Galaxy Mega 6.3
Samsung Galaxy Mega 6.3

Jakarta – Pada awal bulan April lalu Samsung resmi merilis dua phablet terbarunya Galaxy Mega 5.8 dan 6.3. Saat itu Samsung berencana akan mulai mengapalkan keduanya secara global pada bulan Mei. Namun kabar terbaru menyebutkan, Samsung menunda  rencana tersebut.

Sedianya Samsung akan merilis dua tipe Galaxy Mega itu di Eropa dan Rusia di bulan Mei ini. Namun rencana itu dibatalkan atau lebih tepatnya diundur waktu perilisannya. Menurut sejumlah toko ritel terkemuka di Eropa, duet Galaxy Mega itu akan beredar sekitar bulan Juni-Juli.

Carphone Warehouse asal Inggris mengungkapkan bahwa model 6.3 baru akan beredar di bulan Juli, sementara toko di Belanda, GSM Helpdesk menyebutkan bahwa model 6.3 akan dirilis pada awal Juni, dan model 5.8 rilis akhir Juli. Demikian yang telsetNews kutip dari androidauthority, Sabtu (18/5).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Samsung Galaxy Mega disebutkan akan menjadi pilihan alternatif smartphone layar besar yang terjangkau, selain Galaxy Note yang telah diluncurkan sebelumnya. Kedua phablet ini juga mengusung fitur-fitur unggulan yang ada di smartphone flagship Galaxy S4.

Galaxy Mega 6.3 memiliki ukuran dimensi 167,6 x 88 x 8,0 mm dan berat 199gr, dengan ukuran layar LCD 6,3 inci dengan resolusi 720p. Dapur pacunya ditenagai prosesor Exynos 5250 dual-core Cortex-A15 1,7GHz dan disandingkan RAM berkapasitas 1,5GB.

Phablet ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2 dengan TouchWiz berfitur Multi-window dan Air View (fitur yang bisa mendeteksi jari dengan jarak beberapa cm dari layar).

Untuk fitur multimedianya, Galaxu Mega 6.3 dipersenjatai kamera dengan resolusi 8MP di bagian belakang dan 1,9Mp di depan. Sementara konektifitasnya, tersedia LTE, WiFi a/b/g/n/ac, NFC dan IR sebagai remote control. Perangkat ini juga bisa dihubungkan ke Galaxy S4 dan Grand dengan fitur Group Play.

Sebagai sumber tenaga, Galaxy Mega 6.3 ditanamkan baterai berkapasitas 3.200mAh. Perangkat ini tersedia dalam pilihan penyimpanan 8GB/16GB, serta dukungan slot microSD.

Sementara Galaxy Mega 5.8 merupakan versi kecil dari jajaran phablet Mega, karena memiliki ukuran layar LCD 5,8 inci dan beresolusi hanya qHD. Dengan ukuran dimensi 162,6 x 82,4 x 9.0 mm, dengan berat 182gr, dan baterai berkapasitas 2.600mAh.

Untuk jeroannya, Galaxy Mega 5.8 sama persis dengan Galaxy Mega 6.3, hanya prosesornya sedikit lebih rendah, yaitu pada clock 1,4GHz.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0