Samsung Targetkan Raup 7,7 Miliar Dolar di Kuartal Pertama 2013

Customers hold their newly purchased Samsung Galaxy S2 android phone in Jakarta
ilustrasi penjualan Samsung seri Galaxy

Jakarta – Samsung menargetkan bisa mendulang laba usaha sebesar 8,7 triliun won (USD 7,7 miliar) atau sekitar Rp 74,7 triliun untuk kuartal pertama 2013, atau naik 53 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Diperkirakan laba yang diraih raksasa elektronik Korea Selatan hingga akhir bulan ini akan  lebih baik daripada perkiraan banyak analis. Namun diprediksi akan terjadi  penurunan dibanding laba usaha Samsung di kuartal keempat 2012, yang membukukan rekor pendapatan sebesar USD 8,3 miliar.

Meskipun penjualan yang kuat dari Galaxy S dan Note telah memicu Samsung mencatat pertumbuhan laba pada kuartal terakhir, pada kuartal pertama diharapkan terjadi peningkatan sebelum Galaxy S4 mulai dijual akhir kuartal ini.

Samsung sendiri berencana mulai membuka pre-order S4 pada 16 April mendatang.  Namun Samsung belum mengindikasikan berencana untuk meluncurkan handset baru, yang diharapkan bisa mendongkrak penjualan mereka.

Meskipun begitu, analis yang berbasis di Hong Kong, Counterpoint Research memperkirakan Samsung akan bisa menjual sekitar 25 juta smartphone setiap bulan di tahun 2013.

Dengan perhitungan tersebut, maka Samsung total akan bisa mengapalkan lebih dari  70 juta unit smartphone pada kuartal pertama, atau naik dari 63 juta unit pada kuartal keempat tahun 2012.

Samsung baru akan mengumumkan hasil perjualan di kuartal pertama 2103 pada 26 April mendatang, atau tiga hari setelah laporan keuangan kuartal pertama yang dikeluarkan pesainganya, Apple.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0