Samsung SUHD TV dengan Teknologi Nano Crystal

Samsung SUHD TVJAKARTA – Sembilan tahun menguasai pasar TV flat global dan juga di Indonesia, tidak membuat Samsung berhenti untuk berinovasi. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan produk TV terbarunya, Samsung SUHD TV, yang menggunakan inovasi teknologi Nano Crystal.

“Sebagai pemimpin terdepan di bidang teknologi, Samsung tidak pernah berhenti menghadirkan inovasi terdepan,” kata Yooyoung Kim, President Samsung Electronics lndonesia, saat memperkenalkan Samsung SUHD TV di Gallery Casa Domaine, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Melihat harganya, mungkin akan membuat mata Anda terbelalak, karena produk TV terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga yang sangat premium, yaitu pada kisaran Rp 50 juta hingga Rp 200 jutaan. Tapi, seperti kata ungkapan, “Ada harga ada barang”, Samsung SUHD TV memang dipatok dengan harga yang mahal, tapi menawarkan inovasi teknologi yang hebat.

Namun Kim mengungkapkan bahwa Samsung SUHD TV bukan TV biasa, karena menawarkan teknologi yang luar biasa. TV ini menggunakan inovasi teknologi Nano Crystal yang mampu menghasilkan 1,2 kali jangkauan warna yang lebih luas dan menghasilkan warna 64 kali lebih detai.

TV ini dilengkapi Remastering Engine yang dapat meningkatkan kecerahan 2,5 kali dari TV UHD biasa. Samsung SUHD TV juga dilengkapi dengan Smart TV berbasis platform Tizen, yang membuatnya terkonverjensi dengan perangkat gadget via internet, dan dibekali prosesor octa core yang menjanjikan pengoperasian lebih mulus dan lancar.

Selain itu, Samsung SUHD TV menawarkan gambar yang lebih cerah hingga mampu menghadirkan gambar di saat gelap dengan baik berkat teknologi Samsung Peak Illuminator.

“Ini adalah inovasi teknologi TV terbaru kami, yang menawarkan standar terbaru dalam menonton TV dengan pengalaman ke level yang lebih tinggi. Kami ingin pengguna benar-benar menikmati saat menonton,” ujar Kim.

Tak cuma menawarkan inovasi teknologi yang canggih, Samsung juga memperhatikan aspek desain pada perangkat TV barunya ini. Samsung SUHD TV memiliki inovasi desain yang elegan, dengan menawarkan desain lengkung optimal di setiap varian ukuran dengan bezel dan desain yang memungkinkan Samsung SUHD TV menjadi pusat perhatian di sebuah ruangan.

Samsung menawarkan dua seri baru Samsung SUHD TV yakni JS9000 ukuran 55 inci dengan harga Rp 59 juta dan 65 inci (Rp 82 juta). Sementara seri JS9500 ukuran 78 inci dipatok pada harga Rp 140 juta, dan 88 inci seharga Rp 250 juta.

Menurut Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, Samsung SUHD TV memang dipatok dengan harga yang cukup fantastis, karena memang akan menyasar segmen khusus, bukan pengguna biasa.

“Harganya memang premium, tapi kami yakin pasarnya tetap ada, karena TV ini akan membidik pengguna khusus, bukan pengguna biasa,” ujar Jo. [HBS]

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI