Samsung Siapkan Tablet Windows 10 Berukuran 12inci?


logo samsungJAKARTA – Sebagian dari Anda mungkin sempat melupakan hal ini, tapi Samsung sempat merilis beberapa tablet yang menjalankan Windows di bawah merek Ativ. Namun hingga kini, perusahaan asal Korea Selatan ini belum kembali merilis produk Ativ.

Sebuah kabar yang datang dari China hari ini, seperti dilansir dari GSM Arena, (21/8/2015), mengatakan bahwa hal itu bisa saja direalisasikan akhir tahun ini. Ya, Samsung dikabarkan akan merilis tablet 12-inci mereka yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Menurut rumor yang beredar, perangkat terbaru Samsung ini akan tampil dengan layar sentuh Super AMOLED. Lengkap dengan sebuah prosesor 14 nanometer pabrikan Intel Core M, RAM 4GB, serta S-Pen. Tablet ini juga disebut-sebut akan datang dengan bodi ramping, yakni dengan ketebalan 6.2mm dan berat 600g.

Tidak ada keterangan mengenai resolusi layar, namun tidak ada salahnya untuk sekadar berharap bahwa panel dengan kepadatan piksel tinggi akan dibawanya. Menurut GSM Arena, itu bisa saja 2,560×1,600 atau 3,840×2,400.

Tapi sekali lagi, ini baru sekadar rumor. Jadi ada baiknya untuk tidak berharap terlalu banyak, paling tidak hingga pihak Samsung mulai membuka sedikit memberi pertanda tentang tablet baru ini. [RIE/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here