telset

Samsung Siapkan Galaxy S III Versi Mini

Jakarta – Secara spesifikasi, Samsung Galaxy S III sudah tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Namun Samsung sebagai pembesutnya masih melihat peluang pengembangan perangkatnya tersebut, yakni dari sisi ukuran layar ponsel.

Vendor asal Korea tersebut dikabarkan sedang mempersiapkan Galaxy S III versi mini untuk memenuhi keinginan penggunanya yang tidak terlalu menyukai ukuran layar ponsel yang besar.

Dan sesuai ukurannya yang lebih kecil, maka ponsel ini akan dinamai Samsung Galaxy S III Mini. Namun tidak ada penambahan fitur atau peningkatan kemampuan yang diberikan Samsung pada ponselnya ini. Yang membedakannya dengan versi awal hanyalah ukuran layarnya saja.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Sabtu (1/9), Galaxy S III Mini akan dibekali dengan layar berukuran 4 inch dengan resolusi WVGA, yang artinya lebih kecil dibandingkan Galaxy S III yang memiliki ukuran layar 4.8 inch dengan resolusi 720 x 1280.

Samsung juga menurunkan spesifikasi pada sektor kamera dan processor. Untuk kamera, S III Mini hanya akan menggunakan kamera berkekuatan 5 MP. Dan untuk processor-nya, Samsung tidak membekalinya dengan quad-core, tapi hanya membenamkan processor dual-core saja.

Samsung Galaxy III Mini diperkirakan dibanderol dengan harga sekitar 250 Euro atau sekitar USD 314.50, dan akan meluncur di tahun ini.

Selain S III Mini, Samsung juga dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy S II Plus. Berbeda dengan pendahulunya, S II Plus akan memiliki layar Super AMOLED 4.3 inch, processor single-core, dan kamera 8MP. S II Plus juga sudah mengadopsi OS Android 4.0 ICS, dengan kapasitas 16GB dan 32GB.

Masih ada satu ponsel lagi yang disebutkan sedang disiapkan Samsung, yakni model GT-i9260 atau dengan sebutan Samsung Galaxy S Premier. Ponsel ini tak beda jauh dengan S II, hanya saja layarnya sedikit lebih besar, yakni berukuran 4.65 inch dengan Super AMOLED dan beresolusi HD. Selain itu sudah menggunakan OS Android terbaru Jelly Bean.

Menurut informasi yang beredar, Samsung Galaxy III Mini diperkirakan dibanderol dengan harga sekitar 250 Euro atau sekitar USD 314.50, dan akan meluncur di tahun ini. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak  Samsung. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0