Samsung Siapkan In-ear Headphone untuk Galaxy S8, Pesaing AirPods

Telset.id, Jakarta – Rumor mengenai ketiadaan jack audio 3.5mm di handset mendatang Samsung, yakni Galaxy S8, sepertinya tidak akan berakhir hanya sebagai rumor. Ini terbukti lewat hadirnya sebuah laporan baru, yang seolah mengkonfirmasi kebenaran rumor itu. Meskipun tidak secara langsung.

Ya, Samsung disebut-sebut akan meluncurkan wireless in-ear headphone bersama Galaxy S8 – kapanpun smartphone itu akan resmi nantinya, sebagai penebus dosa.

Namun demikian, belum jelas apakah perangkat ini akan dibundel dengan smartphone atau dijual secara terpisah (atau keduanya). Rumor juga tidak secara eksplisit mengatakan bahwa ini adalah headphone yang benar-benar nirkabel, seperti halnya Samsung Gear IconX ataupun AirPods Apple. Namun, ada klaim bahwa Samsung memang benar-benar ingin mengeluarkan produk ini untuk bersaing dengan AirPods.

Manurut laporan GSMArena, Jumat (30/12/2016), Samsung kemungkinan akan membenamkan teknologi audio dari Harman dalam perangkatnya ini. Harman sendiri, seperti diketahui, telah diakuisisi oleh perusahaan Korea Selatan itu beberapa waktu lalu. Dan headphone baru ini mungkin saja sudah dalam pembangunan, atau bahkan sudah selesai sekarang.

[Baca Juga: Ikuti Jejak iPhone 7, Galaxy S8 Tiadakan Jack Headphone 3.5mm]

Nah, sementara rumor ini tidak secara langsung mengatakan bahwa Galaxy S8 akan datang tanpa jack audio 3.5mm, sebuah dugaan tersirat terkait rencana Samsung untuk mengungkap headphone nirkabel bersama handset unggulan mendatangnya. Ya, sepertinya sekali lagi menjadi rival untuk Apple. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here