telset

Samsung Sebut Windows 8 Tidak Lebih Bagus dari Vista

Samsung Windows 8 series
Samsung Windows 8 series

Jakarta – Walaupun sempat digembar-gemborkan membawa tampilan yang lebih bagus, namun hingga kini Windows 8 belum mendapat respon baik dari pasar. Alih-alih menuai pujian, sistem operasi buatan Microsoft itu justru banyak menuai keluhan dari para vendor PC.

Salah satu vendor yang mengeluhkan masalah ini adalah Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut mengeluhkan Windows 8 gagal mengangkat penjualan perangkat komputer.

“Windows 8 tidak mampu mendongkrak penjualan komputer berbasis Windows,” kata Jun Dong soo, Direktur Chip Memory Samsung yang telsetNews kutip dari PCMag, Senin (11/3).

Petinggi Samsung itu bahkan dengan sinis mengatakan Windows 8 tidak lebih baik dari sistem operasi Windows Vista. “Saya nilai Windows 8 itu tidak lebih bagus dari Windows Vista,” ketusnya.

Seperti diketahui, Windows Vista sendiri selama ini dikenal sebagai platform buatan Microsoft yang dianggap gagal di pasaran. Dan kini ia menilai industri PC global tetap terus menurun meskipun Windows 8 diluncurkan.

Sebenarnya bukan hanya Samsung yang mengeluhkan kegagalan Windows 8. Sebelumnya Asus dan Acer juga mengungkapkan hal yang sama.

“Penerimaan pasar terhadap Windows 8 di kuartal keempat tidak bagus, namun penjualan notebook layar sentuh Windows 8 cukup baik,” ujar Chief Executive Asus, Jeery Shen saat itu. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0