Samsung Rilis Ultrabook Series 5

Jakarta – Samsung mengeluarkan dua laptop terbarunya yang dibungkus dalam keluarga Series 5. Dikabarkan dari Engadget, Selasa (13/12) bahwa kedua laptop tersebut akan bertarung dipasaran dalam kelas 13 inci dan 14 inci.

Untuk kelas 13 inci, rupanya Samsung menyisipkan kekuatan prosesor yang luar biasa. Dengan ketebalan 0.59 inci, laptop ini memiliki prosesor Sandy Bridge. Toh walaupun dimensinya sangat tipis, perut laptop ini mampu menampung data sampai 500 GB.

Tak hanya itu, Samsung juga menyiapkan kantung tambahan dengan kapasitas 16 GB berjenis SSD. Walaupun begitu, laptop ini tak akan membuat penggunanya cepat pegal dalam membawa. Sebab berat total hanya 1.4 Kg. Cukup ringan.

Sementara itu, si abangnya yang 14 inci memiliki tubuh yang sedikit lebih besar yakni 0.83 inci. Semua itu dikemas dalam bobot 1.8 Kg. Jangan tanya masalah grafis, sebab prosesornya pun menggunakan prosesor berjenis AMD . Terlebih dengan kapasitas HDD yang mencapai 1 TB. Bisa dipastikan pengguna akan puas bermain game menggunakan laptop ini.

Masalah harga? Ini dia yang cukup sensitif. Walaupun memiliki spesifikasi tinggi, rupanya Samsung menyasar pasar kelas menengah. Untuk itulah kedua laptop ini dibandrol sekitar USD 1150. Bagaimana, tertarik? (tsn/hz)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -