Samsung Rilis Galaxy S6 Versi Lipat

Samsung SM-W2016JAKARTA – Setelah rumornya wara-wiri selama sepekan terakhir, ponsel model flip Samsung akhirnya benar-benar diluncurkan. Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, ponsel bernama Samsung W2016 ini menawarkan fitur sekelas flagship, seperti Galaxy S6.

Kemiripan dengan Galaxy S6 dapat dilihat pada spesifikasi dapur pacunya yang memakai chipset octa-core Exynos 7420, RAM 3GB, internal storage 64GB. Tak hanya itu, pada bagian kameranya, W2016 dibekali kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP. Tak salah jika dikatakan smartphone ini adalah Galaxy S6 versi lipat.

Smartphone yang sebelumnya diduga akan menggunakan nama Galaxy Golden 3 ini memiliki layar ganda masing-masing dengan ukuran 3,9 inci dan memiliki tingkat resolusi 1280 x 768p.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan tambahan TouchWiz. Samsung W2016 menggunakan baterai berkapasitas 2000mAh dan didukung fitur fast wireless charging. Untuk konektivitas, ponsel lipat ini didukung 4G LTE, WiFi dan Bluetooth.

Melihat kapasitas baterainya yang hanya 2000mAh, Samsung W2016 diragukan akan awet baterai. Pasalnya, ponsel ini memiliki spesifikasi sekelas flagship, ditambah dua layar kembar yang dipakainya. Banyak yang meragukan apakah baterainya mampu menjaga W2016 tetap hidup dalam waktu lama?

Untuk desainnya, Samsung W2016 memiliki chassis logam dan kaca seperti desain premium Galaxy S6 dan Galaxy Note 5. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Silver.

Saat ini smartphone lipat besutan Samsung ini baru dirilis untuk China Mobile. Sayangnya, Samsung masih belum mengumumkan harga dan jadwal ketersediaan ponsel lipat W2016. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here