telset

Samsung Rilis Galaxy A3, A5, A7 dengan Jeroan Premium

Samsung Galaxy A3, A5, A7 2016 editionJAKARTA – Samsung resmi memperkenalkan tiga smartphone terbarunya yang merupakan lanjutan dari seri sebelumnya, yakni Galaxy A3, Galaxy A5, plus Galaxy A7 edisi tahun 2016. Ketiganya mengusung spesifikasi premium sekelas Galaxy S6.

Tahun lalu, Samsung telah merilis smartphone lini seri Galaxy A, yakni Galaxy A3 dan Galaxy A5. Kedua smartphone tersebut dirilis ulang dengan beberapa peningkatan spesifikasi. Tiga smartphone seri Galaxy A ini hadir dengan spesifikasi lebih premium.

Bicara soal desainnya, ada beberapa perbedaan desain antara model tahun lalu dan yang beru diluncurkan, yakni bentuk dan posisi kamera serta LED flash, dan juga sudut-sudut yang lebih membulat. Begitu secara material ada perbedaan dibanding seri sebelumnya.

Jika tahun lalu Galaxy A menggunakan bahan logam, kini Galaxy A hadir dengan frame dan bodi yang terbuat dari kombinasi metal dan kaca, mirip dengan Galaxy S6. Selain itu, Samsung juga menambahkan fitur fingerprint scanner pada tombol Home di Galaxy A5 dan Galaxy A7.

Untuk spesifikasinya, Galaxy A5 dan Galaxy A7 terbaru memiliki kemiripan. Pada bagian layarnya menggunakan Super AMOLED 1080p, hanya ukurannya saja yang berbeda. Untuk layar Galaxy A7 berukuran 5,5-inchi, sedangkan Galaxy A5 memiliki ukuran layar 5,2 inchi.

Sementara bagian jeroannya, keduanya dipacu dengan prosesor octa-core Exynos 7 1.6 GHz. Galaxy A5 dibekali RAM 2 GB, sementara Galaxy A7 dengan RAM 3GB. Kemiripan lainnya ada pada bagian kameranya, yakni dengan lensa kamera 13 MP dan 5 MP dengan OIS.

Kita juga akan mendapati perbedaan pada kapasitas baterainya, dimana Galaxy A7 dibekali baterai 3.300 mAh, sedangkan Galaxy A5 2.900 mAh. Imbas dari semakin besarnya kapasitas baterai, kedua perangkat ini memiliki bodi lebih besar ketimbang seri sebelumnya.

Sementara itu untuk seri Galaxy A3, kali ini hadir dengan layar HD 4,7-inci dan disokong chipset quad-core Exynos 1.5 GHz, RAM 1,5 GB, kamera kamera belakang 13 MP, kamera depan untuk selfie 5 MP, dan kapasitas baterai 2.300 mAh.

Ketiga seri Galaxy A terbaru ini juga didukung microSD dan fast charging, dan masih berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Untuk harganya, Galaxy A3 akan dibanderol sekitar Rp 4,8 jutaan, Galaxy A5 seharga Rp 5,8 jutaan, dan Galaxy A7 dipatok pada harga Rp 7 jutaan.

Rencananya ketiga perangkat ini akan mulai dipasarkan di Tiongkok pada pertengahan Desember ini, dan mulai diluncurkan secara global pada bulan Januari 2016 mendatang.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0