Samsung Punya Gear 360, Sony Juga Ada Xperia Eye

Telset.id, Jakarta – Selain mengumumkan lini baru smartphone Xperia X dan smart earbud Xperia Ear, Sony juga mengungkap satu perangkat aksesoris yang mereka namakan Xperia Eye.

Xperia Eye adalah sebuah kamera dengan lensa wide-angle 360 derajat yang dihadirkan dalam wujud perangkat wearable. Dibuat dengan desain menarik, yang memungkinkan pengguna untuk memasangnya di baju atau dikalungkan di leher seperti kalung.

Dalam penjelasannya, Sony mengatakan bahwa kamera ini berfungsi sebagai mata dari 3 aksesori pintar lain yang terhubung dengan ponsel Xperia pengguna sebagai pusat kendali.

Kamera di Xperia Eye telah dilengkapi dengan teknologi facial recognition untuk memudahkan pengguna memotret atau merekam video secara otomatis, setiap kali menangkap obyek-obyek yang telah ditentukan ole penggunanya.

Xperia Eye merupakan perangkat pertama yang dibuat Sony yang memasukan teknologi kamera serta pencitraan mereka ke dalam sebuah perangkat kamera yang sangat kecil.

Menariknya, Sony mengambil momen peluncuran di ajang MWC 2016 disaat yang sama Samsung juga mengumumkan perangkat serupa, Gear 360. Tentunya Sony ingin menjadikan Xperia Eye sebagai pesaing Gear 360. [HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI