Samsung Pride Bakal Jadi Smartphone Pertama dengan OS Tizen 3.0

Telset.id, Jakarta – Sebuah perangkat dengan kode nama “Pride” disebut-sebut akan menjadi smartphone pertama Samsung yang hadir dengan menggunakan sistem operasi Tizen 3.0.

Laporan baru mengklaim Samsung berencana untuk meluncurkan smartphone Tizen 3.0 di pasar yang sama di mana Samsung Z2 dijual. Namun tidak ada rincian tentang spesifikasinya, kita hanya tahu bahwa perangkat ini memiliki nomor model SM-Z250F.

Sumber menunjukkan bahwa Samsung berencana untuk memasarkan fungsi kontrol suara Pride ketimbang hardware telepon. Mengingat OS Tizen 3.0 baru dilengkapi dengan dukungan untuk fitur tersebut, masuk akal bagi Samsung untuk mengiklankan fitur-fitur yang membuat produk-produknya menonjol.

Tidak diketahui dengan pasti kapan tepatnya smartphone ini akan diresmikan, namun sebuah rumor mengatakan bahwa perangkat akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di negara-negara seperti India, Bangladesh dan Nigeria.

Nah, jika memang benar bahwa perangkat ini akan dipasarkan di negara dimana Samsung Z2 juga dipasarkan, maka Indonesia harusnya ada di dalam daftar. Samsung Z2 sendiri merupakan smartphone Tizen pertama yang dibawa Samsung ke Indonesia dan telah mendukung teknologi 4G LTE di semua band. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI