Samsung Percepat Rilis Galaxy Note 5 Bulan Juli?

Samsung Galaxy Note 5 4K Ultra HD ilustrasiJAKARTA – Samsung selalu mengumumkan keluarga baru seri Galaxy Note pada ajanga IFA di bulan September. Namun tahun ini seperti ada pengecualian, karena kabarnya Samsung akan merilis seri Galaxy Note 5 lebih cepat, yakni pada bulan Juli.

Kabar ini diungkap dalam laporan sebuah media Korea, WhoWired. Disebutkan, bahwa dipercepatnya jadwal perilisan Galaxy Note 5 akan membawa keuntungan bagi Samsung, karena Apple kabarnya akan merilis iPhone 6s Plus dan iPhone 6s pada bulan September 2015.

Dari sejumlah rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy Note 5 akan hadir dalam dua model, yaitu original Note 5 dengan display 5,85 inci dan Note 5 Edge dengan display lengkung 5,78 inci.

Kedua model ini akan didukung layar dengan resolusi Ultra-HD (2160 x 3840p, lebih dari 700ppi). Dengan resolusi itu, layar Galaxy Note 5 akan lebih nyaman saat menampilkan konten video 4K dan juga saat dipadukan dengan virtual reality handset.

Untuk fitur lainnya, Galaxy Note 5 akan menawarkan desain yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Galaxy Note 5 dilaporkan akan memiliki ketebalan 7,9mm, atau lebih tipis 0,6mm dari Galaxy Note 4.

Menariknya, meski lebih tipis dar seri sebelumnya, namun Galaxy Note 5 disokong kapasitas baterai yang lebih besar. Jika pada Note 4 menggunakan baterai 3220mAh, maka Galaxy Note 5 dilaporkan menggunakan baterai 4100mAh. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here