telset

Samsung Pamer Layar Fleksibel ‘Youm’ di CES 2013

Layar fleksibel Samsung Youm
Layar fleksibel Samsung Youm

Jakarta – Seperti telah diberitakan sebelumnya, Samsung akhirnya memamerkan teknologi layar fleksibelnya di ajang CES 2013. Layar yang diberi nama Youm tersebut menggunakan teknologi OLED dengan ketebalan yang super tipis.

Dalam presentasi yang dilakukan oleh pihak Samsung Display, ditunjukan kehebatan layar yang bisa ditekuk itu. Melalui sebuah tayangan video presentasi, diperlihatkan konsep yang bisa dimanfaatkan oleh layar fleksibel Youm.

Konsep itu antara lain dalam wujud sebuah perangkat telepon yang bisa dilipat seperti dompet. Selain itu, ditunjukan juga sebuah perangkat yang bisa menarik layar keluar layaknya menarik sebuah kertas.

Samsung juga memamerkan perangkat dengan layar fleksibel tersebut. Brian Berkeley, wakil presiden senior Samsung Display memamerkan sebuah prototype mirip ponsel yang menggunakan jenis layar ini.

Perangkat tersebut memiliki layar yang melengkung dibagian sisi sampingnya. Sisi ini bisa dimanfaatkan untuk melihat pemberitahuan atau update terbaru. Layar ini dikatakan memiliki ukuran sekitar 5 inci dengan aspek rasio 16:9 dan resolusi sekitar 720p.

Perangkat prototype ini sepertinya bukanlah sebuah ponsel, karena tidak ditemukan radio, sistem operasi, kamera dan sebagian fitur lain seperti layaknya telepon. Demikian seperti dilansir Cnet, Kamis (10/1).

Jika melihat wujudnya, perangkat prototype ini lebih mirip seperti bingkai foto digital yang memiliki kemampuan layar sentuh. Namun teknologi layar fleksibel ini diyakini akan segera mulai bisa digunakan pada perangkat smartphone dimasa depan.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0