telset

Samsung Minta Pengadilan Izinkan Penjualan Galaxy Nexus di AS

Ilustrasi sengketa Apple vs Samsung

Jakarta – Perseteruan Apple dan Samsung tidak hanya terjadi di rak-rak toko penjualan, namun juga menyeret keduanya ke meja persidangan. Samsung dilaporkan sedang meminta kepada pengadilan Amerika untuk memberikan ijin tetap bisa menjual Galaxy Nexus di AS.

Sebelumnya Apple telah meminta kepada pengadilan AS untuk menghentikan penjualan perangkat Galaxy Nexus di negara itu, namun pengadilan telah menolak permintaan tersebut.

Permintaan Samsung ke pengadilan AS ini didasari alasan bahwa keputusan untuk menghalangi penjualan Galaxy Nexus tidak perlu dilakukan, karena Apple tidak memiliki bukti yang cukup untuk melarang penjualan tersebut.

Kedua perusahaan direncanakan akan mulai menjalankan trial di federal court pada Maret 2014 mendatang. Demikian yang telsetNews kutip dari Cnet, Rabu (16/1).

Perang paten diantara kedua raksasa ini memang seperti tidak berujung. Saling klaim diantara keduanya terus semakin mamanas. Tahun lalu, Apple mendapatkan kemenangan besar, setelah berhasil memaksa Samsung membayar denda USD 1,5 miliar atau Rp 9 triliun.

Denda tersebut didapat Apple setelah menang dipengadilan karena Samsung divonis telah melanggar enam dari tujuh paten Apple. Juri di Pengadilan Federal San Jose, California, AS menganggap Samsung telah melanggar paten desain dan software milik Apple.

Perang paten itu pun masih terus berlanjut pada Desember, namun kali ini Samsung berhasil mempencundangi Apple. Karena pengadilan menolak permintaan Apple untuk melarang secara permanen penjualan dari beberapa perangkat Samsung di AS. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0