telset

Samsung Merilis CMOS 16 MP

Jakarta – Perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan, Samsung, telah merilis sensor CMOS terbarunya yang dapat menghasilkan resolusi 16 megapiksel. Sensor ini diperuntukkan bagi  perangkat mobile seperti camcorder dan kamera digital.

Kehebatan sensor buatan Samsung ini menggunakan teknologi BSI piksel 1,34um. Sehingga mampu menghadirkan performas yang minim noise. Bahkan Samsung mengumbar bahwa biarpun dalam suasana gelap, sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Kami memperkenalkan teknologi BSI Pixel pencitraan canggih dengan resolusi tinggi yang dimana penerapannya akan mendukung perangkat kamera digital kompak serta aplikasi cam corder, ujar Dojun Rhee, Vice President Sistem LSI Device Solutions, Samsung Electronics, dikutip Telsetnews dari Engadget, Senin (3/10).

Selain itu, Samsung juga menjelaskan bahwa sensor ini  mampu mengambil video 60 frame per detik dengan resolusi setengah dari 16MP. Bahkan dengan resolusi maksimum, sensor ini bisa mengambil foto dengan kecepatan 30 frame per detik.[tsn/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0