telset
spot_img

Samsung Menang Banding Kasus Paten di AS

Jakarta – Samsung bisa sedikit bernafas lega, karena proses banding atas tuntutan Apple terkait pelarangan penjualan Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat (AS) berhasil mereka menangkan.

Dalam putusan putusan banding di pengadilan AS, hakim menilai bahwa Samsung tidak melanggar paten pada perangkat tablet seperti yang dituduhkan Apple.

Dengan hasil tersebut, maka akhirnya pengadilan memutuskan larangan penjualan Galaxy Tab 10.1 harus dicabut. Demikian dikutip telsetNews dari Reuters, Senin (1/10).

Putusan pengadilan tersebut juga diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan  Hakim Lucy Koh dalam memutuskan hasil putusan banding yang sebelumnya memenangkan Apple dalam sengketa paten dengan Samsung.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Federal San Jose, California, AS, dewan juri akhirnya memutuskan Samsung bersalah telah melanggar hak paten milik Apple.

Dengan keputusan tersebut, maka perusahaan asal Korea Selatan itu diharuskan membayar denda sebesar USD 1.051 miliar atau sekitar Rp 9 triliun.

Meskipun dewan juri telah menyatakan Samsung bersalah, namun Hakim Lucy Koh, yang memimpin sidang tersebut belum mengetuk palu sebagai tanda vonis telah dijatuhkan.

Dewan juri memutuskan bahwa Samsung melanggar enam dari tujuh paten Apple. Sedangkan Apple tidak melanggar satupun paten Samsung. Juri menganggap Samsung telah melanggar paten desain dan software milik Apple.[hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0