telset
spot_img

Samsung Masih Kuasai Ranah Smartphone

Smartphone Samsung Galaxy S III
Smartphone Samsung Galaxy S III

Jakarta – Canalys baru saja merilis data statistiknya tentang jumlah pengiriman ponsel di Q4 2012. Dari data tersebut, ponsel Android berhasil menguasai 34% pangsa pasar dengan mengirimkan 438,1 juta unit.

Jumlah tersebut merupakan total pengiriman smartphone dan featurephone besutan Samsung. Sementara itu perangkat iOS menguasai 11% pangsa pasar.

Canalys mencatat populasi smartphone terus meningkat dari tahun ke tahun. Jumlah smartphone yang dihitung Canalys menggambarkan kenaikan sebesar 37% dibandingkan Q4 tahun lalu.

Dari 62,9 juta unit smartphone yang dikirimkan pada kuartal ini, smartphone produksi Samsung menempati posisi teratas dengan pangsa pasar sebesar 29%. Dua seri yang paling banyak dikapalkan adalah Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II.

Apple menempati posisi kedua dengan menguasai 22,1% pangsa pasar, diikuti produsen asal China, Huawei, ZTE, dan Lenovo. Hadirnya tiga nama ini cukup mengejutkan karena berhasil menggeser nama Sony, vendor Jepang, dari posisi lima besar. Demikian yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Jumat (8/2).[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0