telset

Samsung Masih Kuasai Pasar Smartphone di AS

Jakarta – Selain merilis data penyebaran platform mobile, comScore juga merilis kekuatan vendor dari pangsa pasar smartphone Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan juga melibatkan produk seperti featurephone.

Dalam laporan terakhirnya comScore mencatat Samsung masih merajai market share perangkat smartphone di AS dalam tiga bulan terakhir.

Hingga akhir Agustus, Samsung memiliki 25,7% pangsa pasar di Amerika selama tiga bulan terakhir. Di bawah Samsung, rekan senegaranya, LG Mobile mdengan 18,2%, dan disusul Apple menguasai pasar 11,2%.

Sementara perusahaan ponsel milik Google, Motorola Mobility, berada pada posisi keempat dengan 11,2% atau turun sekitar 0,8% dari bulan Mei yang mencatat angka 12%. Urutan berikutnya ditempati produsen asal Taiwan, HTC dengan 6,3% atau naik 0,2% dari periode Mei hingga Agustus.

Dikutip telsetNews dari comScore, Rabu (03/10), lembaga survei tersebut menyebutkan, angka yang dikeluarkan tersebut belum termasuk penjualan iPhone 5 yang baru saja diluncurkan.

Anehnya, ComScore tidak mencatat penyebaran ponsel Nokia dan BlackBerry. Apakah ini menandakan perusahaan tersebut sedang sepi peminat? Pasalnya, RIM seperti diketahui sudah lama tidak mengeluarkan inovasi untuk ponsel terbarunya.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0