Samsung Masih Berkuasa di Kandang Apple

California –  Lembaga survei ComScore baru saja merilis tren penggunaan smartphone di Amerika Serikat (AS) yang dilakukan selama Februari 2012. Dari hasil survei tersebut, Samsung masih membuat Apple dibuat tak berkutik di kandangnya sendiri.

Dalam laporannya disebutkan, tercatat sebanyak 234 juta warga Amerika Serikat telah menggunakan smartphone. Dan uniknya rata-rata orang di AS telah mulai menggunakan perangkat tersebut sejak umur 13 tahun.

Sementara pangsa pasar pengguna smartphone di AS masih dikuasai Samsung, dengan total pengguna sebesar 25,6 persen. Lalu diikuti LG dengan angka 19,4 persen, Apple 13,5 persen, Motorola 12,8 persen dan HTC 6,3 persen.

Dari angka tersebut, vendor yang mengalami penurunan drastis adalah Motorola. Sebelumnya perusahaan yang telah diakusisi Google tersebut sempat mendulang marketshare sebesar 13,7 persen.

Engadget, Rabu (4/4) melansir, dari segi platform, ComScore mencatat bahwa Android menguasai pangsa pasar sebesar 50,1 persen. Sedangkan iOS berada diposisi kedua dengan 30,2 persen. Naiknya dua sistem operasi ini disebabkan turunnya perangkat mobile berbasis BlackBerry OS dan Windows Phone.

Kedua platform tersebut turun sekitar 2 sampai 3 persen di periode yang sama. Namun ComScore menilai, kemunculan Lumia 900 dan BlackBerry London akan berpotensi mengubah peta distribusi smartphone di AS. [tsn/hbs]

Previous articleBocoran Screen Shot Android ICS di Galaxy Note
Next articlePlaystation 4 Akan Hadir Akhir Tahun 2013?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here