telset
spot_img

Samsung Kuasai 46 Persen Ekosistem Android

Customers hold their newly purchased Samsung Galaxy S2 android phone in Jakarta
Ilustrasi

Jakarta – Samsung  merupakan perusahaan besar yang banyak menggelontorkan perangkat berbasis Android. Pertumbuhan Samsung pun berperan penting dalam ekosistem Android. Dibandingkan dengan produsen lain, Samsung berhasil menguasai 46% pangsa pasar dari perangkat Android.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga tercatat sebagai produsen ponsel terbesar di pasar global, dengan kontribusi pemasukan terbanyak dari hasil penjualan smartphone Android. Posisi Samsung dibayangi Apple yang berada di posisi kedua.

Dominasi Samsung terhadap ekosistem Android terus mengalami peningkatan di setiap kuartalnya. Untuk kuartal ketiga tahun ini, terjadi peningkatan pertumbuhan dua kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya.

Namun sayangnya domonasi Samsung di ekosistem Android tidak diikuti oleh vendor lainnya yang juga menggunan platform Android. Market share produsen lain seperti HTC, Motorola, dan LG mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Seperti dilansir Phonearena dan dikutip telsetNews, Kamis (20/12), pangsa pasar ketiga vendor tersebut harus turun setengahnya, yakni dari 32 persen menjadi 16 persen.

Angka-angka ini diperoleh dari hasil pengamatan jaringan periklanan Millennia Media untuk mengukur tayangan iklan dari berbagai perangkat. Samsung hampir menjadi pilihan yang banyak diminati untuk perangkat Android.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0