telset

Samsung Konfirmasi Galaxy Note 8 Siap Meluncur

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8

Jakarta – Kepala Divisi Samsung Mobile, Jong Kyun Shin mengkonfirmasi bahwa Samsung akan segera merilis varian baru Galaxy Note dengan ukuran yang lebih kecil, yakni dengan layar 8 inchi.

Samsung sebelumnya sudah meluncurkan Galaxy Note dengan layar berukuran 10,1 inchi. Rumor tentang Galaxy Note 8 memang sudah ramai dibicarakan. Kini rumor itu akhirnya sudah terjawab oleh salah satu petinggi Samsung.

Konfirmasi ini disampaikan Shin dalam sebuah acara makan malam dengan beberapa wartawan di Seoul, Korea Selatan. Dalam kesempatan itu Shin mengungkapkan Galaxy Note 8 akan diperkenalkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.

Namun Shin belum mau membeberkan spesifikasi yang akan diusung Galaxy Note 8. Namun menurut rumor yang telah beredar selama ini, perangkat tablet ini akan menggunakan prosesor quad core 1,6GHz Exynos 4412, RAM 2GB, dan storage internal 16/32GB dengan opsi microSD slot.

Sementara untuk mendukung fitur multimedianya, Samsung membenamkan kamera dengan resolusi sebesar 5MP untuk kamera belakang, dan 1,3MP untuk kamera depan. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari The Verge, Selasa (22/1).

Galaxy Note 8 memang telah ramai dibicarakan di beberapa situs teknologi. Tablet 8 inchi ini digadang-gadang merupakan pesaing kuat iPad Mini yang memiliki ukuran layar 7,9 inchi.

Samsung sepertinya tidak ingin melihat Apple melenggang sendirian dengan iPad Mini di segmen tablet berukuran kecil. Galaxy Note 8 diklaim memiliki kemampuan untuk menghadang laju iPad Mini.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0