Samsung Kembangkan Fitur 3D Touch untuk Galaxy S7

force-touch-iphoneJAKARTA – Saat memperkenalkan iPhone 6S dan 6S Plus, kedua perangkat Apple ini memiliki fitur Force Touch, yang kemudian diberi nama resmi fitur 3D Touch. Nah, menariknya, Samsung dikabarkan juga akan menyiapkan fitur serupa untuk flagship mendatangnya, Galaxy S7.

Fitur 3D Touch di iPhone 6s menawarkan touchscreen yang sensitif terhadap tekanan dengan software yang mampu membedakan level tekanan. Fitur 3D Touch memungkinkan smartphone untuk membedakan input sentuhan berdasarkan tekanan yang digunakan pengguna.

Kehadiran fitur ini seolah membuat Apple berada jauh di depan dari para pesaingnya. Namun tentunya para pesaingnya tak mau tinggal diam. Samsung sebagai rival terdekat Apple kabarnya sudah ancang-ancang membuat fitur serupa.

samsng-3d-touch-patent-640x215Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (20/10/2015), rumornya Galaxy S7 yang akan diluncurkan Samsung tahun depan akan dilengkapi dengan fitur yang menyerupai fitur 3D Touch di iPhone.

Saat ini Samsung  telah mendaftarkan paten mengenai teknologi ini kepada Korean Intellectual Property Office di bulan April tahun lalu.

Untuk bisa membuat teknologi layaknya 3D Touch milik Apple, Samsung tampaknya tidak akan menggunakan barometer untuk mengukur tekanan, tetapi menggunakan tegangan listrik yang disesuaikan.

Namun, saat ini masih belum jelas perangkat apa yang akan menggunakan teknologi ini. Kalau melihat jadwal perilisannya, yang paling mungkin adalah Galaxy S7 yang akan dirilis tahun depan. Tapi bisa juga untuk perangkat Samsung lainnya. Kita tunggu saja. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here