Samsung GT-I8800 & GT-I8805, Perangkat Tizen Pertama?

Tizen Logo
Tizen Logo

Jakarta – Samsung telah membangun sistem operasinya sendiri bernama Tizen, dan juga sudah menyiapkan smartphone yang akan menggunakan OS baru tersebut.

Sebuah website teknologi dari China telah menemukan 2 perangkat baru Samsung dengan kode GT-I8800 dan GT-I8805, yang diduga sebagai  perangkat Samsung Tizen pertama yang akan dirilis ke pasaran

kedua smartphone ini merupakan model yang sama, hanya saja salah satu diantaranya akan menawarkan fitur tambahan seperti dual slot SIM atau LTE.

Vendor asal Korea Selatan ini berharap akan memulai debut smartphone berbasis Tizen akhir tahun ini, seperti kabar yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Senin (6/5).

Samsung dengan sistem operasi Tizen ini akan menyasar segmen low-end. Tetapi untuk mencuri hati pasar, Samsung  harus memulainya lewat device berkualitas dengan harga terjangkau atau menguji coba Tizen lewat Galaxy S4.

Di tangan Samsung, Tizen diharapkan mampu menyaingi sistem operasi lain seperti Android dan Windows Phone. Bahkan sistem operasi kembangan Samsung ini sanggup menjadi ekosistem terbesar ketiga. Kita lihat saja nantinya. [LKH/HBS]

Samsung GT-I8800 dan GT-I8805 Tizen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0