Samsung Galaxy S8 akan Gunakan Exynos Seri 9?

Telset.id, Jakarta – Rumor mengatakan bahwa Galaxy S8 bisa menjadi perangkat eksklusif yang akan didukung oleh Snapdragon 835. Tetapi sepertinya Samsung juga akan mengeluarkan versi Galaxy S8 yang menggunakan chipset Exynos seri 9.

Ini bisa saja melihat sejarah Samsung dua tahun sebelumnya dimana Samsung menggunakan dua chipset  Exynos 8895 pada Galaxy Note 7 dan chip Exynos 8890 di Galaxy S7. Dan tahun ini semakin dekatnya Galaxy S8 dirilis Samsung sepertinya akan merilis chipset Exynos seri 9.

Rumor ini beredar karena salah satu Akun Twitter ‘Samsung  Exynos’ yang menggoda dengan tagline “Discover cloud 9 with Exynos”, yang mengatakan fitur Cloud 9 yang datang merupakan bagian dari seri Exynos.

Seperti Snapdragon 835, chip ini nantinya menggunakan proses 10 nm, meskipun spesifikasi lain saat ini tidak diketahui. Jika kita melihat informasi yang tersedia di Exynos 8895, SoC Exynos 9 bisa jadi memiliki Mali-G71 GPU , yang menawarkan fitur 4K dan konten virtual reality.

Sedangkan untuk kinerja, chipset Exynos 9 diharapkan melampaui kinerja Snapdragon 835 yang memiliki keungggulan menghantarkan yang sedikit panas.

Memang sampai saat ini tidak ada konfirmasi resmi Samsung tentang kehadiran Exynos 9. Akan tetapi isi Twitter tersebut akan menarik, kalau saja Samsung benar-benar merilis chipset Exynos 9. Pertanyaannya apakah chipset ini sanggup bersaing dengan Snapdragon 835? So, kita tunggu saja kabar selanjutnya. (MS)

Sourcesammobile

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI