Samsung Galaxy Player, Piranti Multifungsi Yang Mungil

 

Jakarta – Lagi Samsung mengeluarkan perangkat barunya dengan nama Samsung Galaxy Player.  Sebuah perangkat genggam yang menawarkan berbagai pilihan ukuran layar yang berbeda. Untuk kenyamanan menikmati film, bermain game atau menjalankan aplikasi-aplikasi internet ketika di perjalanan.

Pendatang baru ini akan datang dengan ukuran 4-inci atau 5 inci layar dan dimaksudkan untuk digunakan sebagai perangkat konsumsi media, kata Tim Baxter, Presiden Samsung Electronics America, selama peluncuran resmi pemain di New York City kutip Telsetnews dari computerworld.

Perangkat ini menawarkan cara yang menyenangkan dalam menikmati game, musik, video dan media sosial,” tambah Baxter. Galaxy Player cukup kecil sehingga bisa  masuk dengan mudah ke dalam saku, Baxter kata. Perangkat yang berukuran 4-inci beratnya hanya 5 ons, sedangkan perangkat 5-inci beratnya 7 ons.

Untuk sistem operasi Galaxy Player, Samsung sudah membenamkan Android 2.2 Frozen Yoghurt atau yang dikenal Froyo, kode-bernama Froyo. Perangkat ini bisa ditingkatkan menjadi 2,3 Android. Hebatnya, perangkat mendukung Adobe Flash untuk melihat dan berinteraksi dengan konten internet.

Produk ini akan dirilis pada paruh pertama tahun di AS, menurut juru bicara perusahaan. Sayangnya, pejabat perusahaan menolak berkomentar mengenai harga dan ketersediaan di seluruh dunia.

Kedua model, menawarkan konektivitas Wi-Fi dan dual kamera. Model 5-inci juga mencakup flash untuk fotografi. Untuk memori internalnya dipasang 8 GB dan bisa ditambah pada memori ekternalnya sampai 32 GB.

Kecuali untuk ukuran layar, Galaxy Player lebih mirip dalam karakteristik Apple iPod Touch, yang hadir dengan layar 3,5 inci. Perangkat ini tidak memiliki kemampuan untuk membuat panggilan telepon. IPod Touch berjalan pada prosesor A4 internal dapat menampilkan gambar pada resolusi 960-by-640-pixel.

Galaxy Player mampu menampilkan konten video dari beberapa model TV Samsung sebagai bagian dari apa yang dicanangkan perusahaan sebagai “end-screen strategy”. Konten dari TV akan dikirimkan secara nirkabel untuk ditampilkan pada perangkat Galaxy, termasuk Players. Fitur ini merupakan bagian dari strategi Samsung Hub Smart untuk para pengguna agar bisa menemukan dan berbagi konten di perangkat seperti tablet, ponsel, kamera dan TV.

Rencananya perusahaan Samsung akan lebih memperkenalkan pada  ajang pameran di CTIA Wireless, yang akan berlangsung 22-24 Maret nanti di Orlando, Florida. (TSN/Azis)

 

Berita sebelumyaAsustek Merilis Netbook Android
Berita berikutnyaOpera Meramaikan Perang Browser

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here