Samsung Galaxy Note20, Performa Makin Gahar dengan RAM LPDDR5

Samsung Note20 RAM LPDDR5

Telset.id – Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ditenagai oleh spesifikasi dapur pacu yang sangat mumpuni. Samsung menyematkan prosesor kencang Exynos 990 dan juga RAM LPDDR5 berkapasitas besar pada Galaxy Note20 Series.

Tunggu, RAM LPDDR5? Ya, Anda tak salah melihat ataupun mendengar. Ketika smartphone lain masih menggunakan RAM berjenis LPDDR4X, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra telah ditopang oleh RAM lebih kencang berjenis LPDDR5.

RAM LPDDR5 secara umum memiliki kecepatan 6.400 Mb/s atau 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang disematkan pada generasi sebelumnya. RAM jenis ini memiliki kecepatan 4.266 Mb/s saja.

{Baca juga: Kerja Produktif ala Duet “S Pen dan S Notes” di Galaxy Note20}

Walaupun lebih kencang, RAM LPDDR5 hanya membutuhkan sedikit daya saja dibandingkan LPDDR4X. Sebab, RAM jenis terbaru itu hanya menggunakan daya 30% lebih efisien dari LPDDR4X.

Tentu saja, hal ini berkontribusi terhadap performa yang akan berpengaruh kepada kemampuan sebuah perangkat untuk melakukan multi-tasking, gaming, serta pengimplementasian fitur-fitur pintar pada perangkat.

Oleh karenanya, hadirnya RAM LPDDR5 pada duo Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra membuat kedua perangkat memiliki performa yang tak main-main.

Gaming Puas Tanpa Lag

Samsung Note20 RAM LPDDR5

RAM LPDDR5 sudah sangat baik dalam mendukung performa untuk bermain game di Galaxy Note20 Series. Mulai dari bermain game kasual, Mobile Legends, sampai game berat seperti PUBG Mobile, Fortnite, hingga COD Mobile, bisa dimainkan dengan grafis “rata kanan” tanpa kendala apapun.

Semua tahu, kalau game seperti Mobile Legends dan Fortnite merupakan permainan yang populer di Android. Keduanya menyuguhkan grafis dan gameplay yang bagus dan menarik.

Hanya saja, gamegame yang kami sebut tadi juga dikenal sebagai game yang cukup berat. Fortnite misalnya, membutuhkan kisaran memori RAM hingga 2GB ketika dijalankan. Dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB pada Galaxy Note20 Series, tak perlu khawatir lagi performa ponsel akan menurun saat main game.

Gaming Lancar, Kerja Nyaman

Samsung Note20 RAM LPDDR5

Apakah RAM LPDDR5 cuma bikin main game jadi lancar saja? Pastinya tidak dong. RAM berkecepatan tinggi ini pun bisa menopang smartphone agar dapat menjalankan berbagai proses yang berat, seperti bekerja dan membuka lebih dari satu aplikasi.

Pengguna dapat melakukan lebih dari satu pekerjaan tanpa khawatir performa menurun, mulai dari menghubungkan Samsung Dex, sampai terhubung dengan rapat online sembari mencatat menggunakan S Pen dan Samsung Notes.

{Baca juga: 5 Fitur Galaxy Note20 Series Ini Bikin Kamu Semakin Produktif}

Semua aktivitas tersebut tetap lancar berkat prosesor Exynos 990 dan dukungan RAM LPDDR5 yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Selain dua hal tadi, Samsung Galaxy Note20 Series memang sudah dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas untuk memastikan penggunanya tetap produktif sepanjang hari.

Samsung Galaxy Note20 memiliki layar 6,7 inci berjenis Super AMOLED+ Infinity-O dengan resolusi maksimal Full HD+ dan aspek rasio 20:9. Layarnya juga sudah terlindungi Gorilla Glass 5.

Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra tampil lebih besar dengan layar Infinity-O berukuran 6,9 inci 120Hz berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi WQHD+.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Seri ini punya besaran memori penyimpanan internal hingga 512GB dan baterai berkapasitas masing-masing 4.300 mAh dan 4.500 mAh dengan dukungan fast charging.

Di sektor kamera, Galaxy Note20 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Wide 12MP f / 1.8, kamera Ultra Wide 12MP f / 2.2, dan kamera Telephoto 64MP f / 3.0 dengan Optical Zoom 3X dan Digital Zoom 30X.

Sementara Galaxy Note20 Ultra dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108MP f / 1.8 dengan dukungan laser auto fokus, perekaman Video 8K.

Kemudian, ada kamera Wide Angle 12MP f / 2.2, kamera Telephoto Periskop 13MP f / 3.0 yang mendukung Optical Zoom 5X dan Digital Zoom 50X. Keduanya sama-sama memiliki sensor kamera selfie 10 MP di bagian depan dengan bukaan lensa f / 2.2.

Well, bagi konsumen Indonesia yang ingin meminang Samsung Galaxy Note2 Series, bisa langsung mengikuti program pre-order mulai 6 – 19 Agustus 2020. Samsung memberikan penawaran menarik selama masa pre-order, berupa:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Konsumen pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan cashback dari bank yang bermitra dengan Samsung Indonesia hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan. Sedangkan bagi yang sudah register sebelumnya di situs resmi Samsung dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs Pre-Order Samsung dan berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung untuk pre-order kali ini, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here