telset

Samsung Galaxy Ace Duos

Samsung Galaxy Ace Duos datang dengan desain yang cukup sederhana, dengan pilihan warna hitam atau putih. Sedikit agak mentereng dengan tambahan lish metal crome di sisi depan mengelilingi bodi. Hadir dengan dimensi 112.7×61.5×11.5 mm yang membuatnya mudah digenggam dan terasa pas di tangan. Cover belakangnya dihiasi dengan tekstur bergerigi sehingga tidak mudah slip saat digenggam.

Jika dilihat tampak depannya, kami seperti mengalami dejavu. Tak ada perubahan signifikan yang dilakukan Samsung pada seri terbarunya ini. Sekilas, Kami melihatnya mirip dengan Galaxy Pocket yang hadir dengan tombol minimalis dibawah layar. Uhh membosankan!

Samsung Galaxy Ace S6802 Duos dilengkapi dengan layar 3.5 inch LCD resolusi HVGA. Kerapatan piksel-nya sekitar 165 ppi, yang menempatkannya tepat di kisaran rata-rata untuk perangkat Android di kelasnya. Resolusi seperti ini sudah tidak mengesankan karena memiliki kekurangan seperti sudut pandang yang miskin dan pantulan sinar matahari yang berlebihan sehingga sukar melihat layar saat diluar ruangan.

Untuk tampilan antar muka, Ace Duos menggunakan interface Android Gingerbread dengan tambahan ‘topping’ TouchWiz. Tidak ada yang berbeda dari interface produk-produk Samsung sebelumnya, memiliki layer sebanyak 7 halaman yang dapat diisi dengan aplikasi. Perbedaan yang paling berbeda ketika Anda menggeser notifikasi dari atas ke bawah, Anda akan menemukan pilihan untuk menentukan SIM card mana yang ingin digunakan SIM satu atau dua.

Keberadaan fitur Dual SIM tidak hanya akan memberikan Anda kemudahan untuk memiliki dua nomor dalam satu ponsel, tapi juga memungkinkan Anda untuk memilih di antara dua SIM tersebut untuk sinyal yang kuat, atau tarif yang lebih cocok bagi Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengelola kebutuhan komunikasi Anda agar lebih efisien dan tepat guna.

Tak perlu khawatir tentang panggilan yang tak terjawab. Jika Anda mendapatkan panggilan dari SIM 2, sementara Anda sedang aktif dengan SIM 1, Dual SIM (Always On) akan menerima panggilan tersebut dan meneruskannya ke SIM 1 agar Anda dapat menerimanya. Saat menggunakan layanan data dengan SIM 1, Hybrid Dual SIM akan menerima panggilan dari SIM 2 dan membantu Anda tidak melewatkannya.

Untuk penggunaan data, Ace Duos sudah di support jaringan HSDPA dengan kemampuan 7.2 Mbps. Sayangnya kedua sim tidak bisa melakukan penggunaan data secara bersamaan. Anda harus memilih mau menggunakan SIM card mana untuk data. Tetapi tenang saja, ketika Anda menggunakan jalur data maka jalur SIM card satu lagi tetap bisa menerima telepon.

Kamera yang di sematkan Ace Duos termasuk cukup besar yakni 5 megapiksel. Hanya saja Ace Duos cuma memiliki kamera utama saja yang tidak di support dengan lampu flash dan tombol kamera pada bodinya. Kamera dengan resolusi 5 megapiksel ini bisa mencapai resolusi 2560 x 1920 piksel.

Antarmuka kamera terlihat familiar dengan dua bar shortcut di setiap sisi jendela bidik. Di posisi kanan layar, Anda akan mendapatkan beberapa menu seperti kamera switch camcorder, tombol virtual kamera dan shortcut galeri. Di sebelah kiri layar, Anda bisa melihat beberapa pengaturan seperti Shooting mode, Scene mode, Exposure serta pengaturan kamera.

Ketika kami coba dalam ruangan dengan mengambil objek yang penuh warna hasilnya cukup menyakinkan. Tapi kinerja untuk fokus sedikit membutuhkan waktu. Karena pada saat Anda menekan tombol kamera virtual, maka autofocus bekerja beberapa saat, lalu baru mengambil gambar. Lebih disayangkan lagi, kamera ini tidak dilengkapi fasilitas touch focus dan lampu flash. Tetapi Anda tidak perlu risau, karena ada banyak pilihan Scene mode yang bisa Anda maksimalkannya untuk meng-optimalkan hasil foto. Anda dapat memilih Landscape, Sports, Potrait, Night, Party Indoor, Beach, Dawn, Firework, Sunset, Fall Color, Text, Candlelight dan Backlight.

Ace Duos dilengkapi video recording dengan antarmuka yang tidak jauh berbeda dari menu kamera. Sayangnya meski tersemat kamera dengan kapasitas 5 megapiksel, untuk video recordingnya Ace Duos hanya memberikan resolusi yang kecil sekali yakni 320×240 piksel saja. Untuk banyaknya frame, Samsung hanya sanggup merekam 25f/s saja. Untuk merekam Anda akan diberikan dengan format MP4 sedangkan untuk playernya Anda bisa menggunakan beberapa format seperti MP4, 3GP dan Avi. Untuk hasilnya cukup baik, warna-warna seperti aslinya sayangnya gambar yang ditampilkan sedikit kabur dan kurang fokus, kurang terlihat detail. Wajar sih, mengingat resolusinya terbilang kecil.

Samsung Ace Duos dipersenjatai dengan Prosesor dengan kekuatan 832 MHz. tidak dipungkiri Samsung Ace Duos ini menggunakan sistem operasi Android Gingerbread tetapi dipastikan produk ini tidak bisa di upgrade ke sistem operasi yang lebih tinggi. Untuk kapasitas memori Ace Duos di sematkan dengan kapasitas 4GB ditambah sokongan RAM 512MB.

Dual Sim Card

Dapat digunakan untuk berkomunikasi secara bersamaan, tapi untuk datanya Anda diharuskan memilih salah satu yang harus digunakan.

Sosial Hub

Dapat digunakan untuk kegiatan sosial media yang dapat dihubungkan dengan satu halaman. Aplikasi ini hanya menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter.

Memo

Aplikasi ini dapat membuat sebuah catatan yang cukup kreatif, setiap memo dapat dirubah warnanya sesuai dengan kategori yang Anda buat sendiri.

Spesifikasi

Dimension : 112.7 x 61.5 x 11.5mm/ 122 gram
Screen : 3.5 Inch, TFT capasitive touchscreen, 256K colour, 320×480 piksel.
Memory : Internal 4GB/ Support MicroSD 32GB/ 512MB RAM
Connectivity : HSDPA, WIfi, Bluetooth, MicroUSB
Camera  : Rear 5 Megapiksel, Front No Camera
Processor :  832 MHz
OS : Android 2.3.6(Gingerbread)
Berita sebelumyaNexian Journey Mi320
Berita berikutnyaSony Xperia Acro S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0