Samsung Elektronik Untung Besar Berkat Galaxy

samsung-sign-923Jakarta – Galaxy Note dan Galaxy S-series berhasil memicu pertumbuhan pendapatan Samsung. Keduanya berhasil membuat vendor Korea Selatan ini menjadi pemain smartphone kedua setelah Apple di segmen smartphone premium secara global.

Laba usaha Samsung per Januari – Maret pun naik 53 persen menjadi USD 7.7 milyar berkat penjualan mid-tier smartphone. Jumlah ini menandai keuntungan terbesar yang pernah didapat oleh perusahaan teknologi selama 5 kuartal terakhir. Para analis pun berpendapat, keuntungan Samsung akan semakin besar di kuartal ini berkat Galaxy S4.

Tetapi, banyaknya penawaran dari vendor lain di pasar high-end membuat Samsung beralih ke pasar segmen di bawahnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari negara berkembang. Mereka pun menawarkan model smartphone yang lebih murah seperti Rex dan Galaxy Pop.

Menurut para analis, perusahaan ini juga diprediksi akan menjual 68 juta hingga 70 juta smartphone, atau naik 63 persen pada akhir tahun. Sebagai perbandingan, jumlah pengiriman iPhone akan merosot menjadi 30 persen atau sekitar 30 juta unit iPhone dari 47,8 juta unit di kuartal sebelumnya. Demikian kabar yang telsetNews lansir dari Reuteres, Jumat (5/4). (LKH/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0