telset

Samsung Diprediksi Jual 61,5 Juta Unit Ponsel di Q4

Jakarta – Firma riset teknologi, UBS memprediksi Samsung akan mampu menjual sebanyak 61,5 juta unit ponsel hingga akhir tahun ini. Analisis ini didasarkan pada prestasi penjualan Samsung yang di kuartal tiga mampu mencetak rekor penjualan sebanyak 58 juta unit.

Rekor penjualan tersebut didongkrak oleh duo smartphone-nya, yakni Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II. UBS memprediksi, Samsung Galaxy Note II akan terjual hingga 7 juta unit. Hingga kuartal ketiga, penjualan handset tersebut telah mencapai 3 juta unit, dikutip telsetnews dari PhoneArena, Kamis (22/11).

Analis dari UBS, Nicolas Gaudois mengatakan bahwa akan ada 15 juta unit terjual dari Smartphone Galaxy S III di kuartal ke empat, 5,5 juta diantaranya akan terjual dalam bulan Desember. Sebagai catatan, sejak Mei lalu, sudah tercetak angka penjualan Samsung Galaxy S III sebanyak 30 juta unit.

UBS memprediksi, penjualan handset murah lainnya seperti Samsung Galaxy Pocket juga akan ikut menyumbang hingga periode Oktober sampai Desember. Dan itu juga termasuk beberapa ponsel lainnya yang bersistem operasi Bada dan Windows Phone 8. Walaupun kedua jenis ponsel ini tak dapat diharapkan terlalu banyak.

Samsung sendiri telah tercatat sebagai pemimpin global dalam produksi smartphone. Vendor Korea Selatan ini berhasil mengalahkan Apple di kuartal pertama dengan penjualannya 42,2 juta unit. Sementara Apple dibaawahnya, 35,1 juta unit.[tsn/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0