telset

Samsung Diprediksi Bisa Sukses dengan OS Sendiri

Jakarta – Samsung telah berhasil menguasai pasar ponsel global dengan basis konsumen yang sangat banyak. Dengan kemampuan ini, Samsung diyakini bisa sukses jika membuat perangkat dengan menggunakan sistem operasi buatan sendiri.

Keyakinan tersebut diungkapkan CEO Verizon, Lowell McAdam, yang berpendapat bahwa Samsung seharusnya beralih ke platform buatan mereka sendiri.

Alasannya, Samsung kini bisa disejajarkan oleh para kompetitornya, seperti Google, Apple, dan Microsoft, karena telah memiliki basis konsumen yang luas secara global. Demikian yang telsetNews kutip dari Cnet, Senin (10/9).

McAdam memprediksi, raksasa elektornik asal Korea Selatan itu mampu menjadi kuda hitam ditengah persaingan pasar OS yang ketat diperebutkan tiga pemain besar tersebut.

Menurutnya, kekalahan Samsung atas Apple dalam sengketa paten beberapa waktu lalu harusnya bisa dijadikan cambuk agar mereka sudah mulai memikirkan untuk membuat sistem operasi sendiri.

Samsung sebenarnya telah mengembangka OS buatannya sendiri, yakni Bada. Namun memang OS tersebut belum menuai sukses seperti Android yang kini digunakan Samsung pada semua perangkat buatannya.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0