Samsung Dan Intel Akan Unjuk Gigi Pada CES 2012

Jakarta – Terjunnya Intel ke pasar mobile berbasis Android mulai mendapat tanggapan dari Samsung sebagai vendor ponsel Android terbesar saat ini. Berdasarkan laman PhoneArena dan dikutip Telsetnews, Senin (05/11) Keduanya akan berkolaborasi baru pada sebatas smartphone, belum menyentuh tablet. Rumornya, perangkat tersebut akan muncul pada ajang CES 2012.

Jika melihat perkembangan Android, dipastikan bahwa ponsel tersebut akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 dengan prosesor Atom Medfield. Nah, untuk keberadaan prosesor Atom Medfield ini dikabarkan hingga saat ini masih dalam tahap uji coba, terutama konsumsi dayanya.

Sebelumnya Intel memang telah berencana akan membuat prosesor dengan teknologi 22 nm di tahun 2012 dan akan mengecil lagi menjadi 14 nm di tahun 2013. Dikabarkan bahwa prosesor yang akan dibuatnya ini akan unggul dalam tes GLBenchmark untuk grafik dan kinerja SunSpider untuk JavaScript.

Menanggapi masih belum maksimalnya kinerja Atom Medfiled, CEO Intel Paul Otellini mengatakan akan terus berusaha menjadikan prosesor buatannya mampu bersaing dalam hal prosesor hemat daya. Ia sangat yakin bahwa jika dibandingkan dengan prosesor lainnya dalam hal browser, Atom Medfield menang telak.(tsn/ms)

Previous articleHadang Facebook, Twitter Gandeng Jejaring Sosial Jepang
Next articleSamsung SCH-W999, Ponsel Clamshell Android Dual Core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here