Home Gizmo Samsung dan Apple Juga Bersaing “Merancang Toko”

Samsung dan Apple Juga Bersaing “Merancang Toko”

Mall Coal Drops Yard di King's Cross, London (Sumber: Kings Cross Central Limited Partnership)

Telset.id, Jakarta – Samsung dan Apple merupakan dua “musuh bebuyutan” di pasar smartphone. Kedua raksasa ini selalu bersaing menjadi yang terbaik. Kini tak hanya soal hasil penjualan perangkat, Samsung dan Apple nampaknya akan kembali bersaing untuk membangun toko yang paling keren.

Jika dilihat, Apple saat ini lebih unggul dibandingkan Samsung jika bicara memoles toko ritelnya. Ya, toko ritel Apple di seluruh dunia terkenal dengan desainnya yang memikat dan punya cita rasa seni. Bahkan di beberapa negara, Apple Store menjadi tujuan wisata belanja.

Salah satu Apple Store yang dianggap keren adalah yang terletak di Regent Street, London. Toko ritel Apple ini menjadi tujuan kunjungan para wisatawan yang datang ke ibu kota Inggris tersebut.

Nah, menurut laporan terbaru dari Bloomberg, Samsung berencana akan membuka toko ritel yang sama besarnya di lokasi yang berdekatan dengan toko ritel milik Apple di London.

Bloomberg menyebutkan bahwa Samsung akan menyewa lantai atas di mal Coal Drops Yard di King’s Cross, London. Mall seluas 20.000 kaki persegi ini sedang dalam tahap renovasi dan akan dibuka pada bulan Oktober 2018.

Gedung yang akan menjadi lokasi toko ritel Samsung ini dulunya merupakan toko batu bara di zaman Ratu Victoria. Proses renovasi gedung ini sendiri dikatakan tidak terlalu banyak mengubah desain awalnya sebagai bekas toko batu bara.

Nampaknya, Samsung ingin desain asli dari gedung bekas toko baru bara itu menjadi daya tarik tokonya. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini berharap toko retailnya ini akan menjadi salah satu tujuan belanja terbaik di London, menyaingi Apple Store.

Toko ritel Samsung ini tidak hanya menjadi toko retail saja. Toko ini akan jadi semacam showroom untuk semua produk-produk smartphone Samsung, dimana orang bisa mencoba semua perangkat yang ada di toko itu secara langsung. Konsep ini juga digunakan oleh toko Samsung yang ada di distrik Meatpacking di kota New York, AS.

Samsung sediri belum mengkonfirmasi atau membantah soal laporan ini mengenai toko ritelnya yang berlokasi di Coal Drops Yard ini. Well, toko siapakah yang akan terlihat lebih menarik, Apple atau Samsung? Sepertinya tergantung selera. [HBS]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here