telset

Samsung Cetak Laba USD 5,9 Miliar di Q2

Jakarta – Seperti yang diprediksi, produsen elektronik asal Korea Selatan, Samsung berhasil mencetak rekor baru di tahun ini dalam hal pendapatan. Seperti laporan keuangan yang dirilis Samsung pada kuartal kedua, perusahaan pimpinan JK Shin, mampu mencetak laba hingga USD 5,9 miliar.

Dari keuntungan sebesar itu, JK Shin mengakui, bahwa 60 persen keuntungan ditopang dari lini bisnisnya di perangkat mobile. Tak hanya itu, Samsung juga mendapat keuntungan dari penjualan iPhone dan iPad. Sebab, kedua perangkat ini menggunakan memori chip buatan Samsung, kutip Telsetnews dari PhoneArena, Jumat (27/07).

Pendapatan Samsung yang dirilis tahun ini, jika dibandingkan dengan tahun lalu, naik hingga 21 persen. Sebab pada tahu lalu di kuartal yang sama, Samsung hanya mampu mencetak laba USD 4,1 Miliar. Para analis berpendapat bahwa penjualan Samsung bisa menjadi semakin meroket lewat Samsung Galaxy S III sebelum iPhone 5 meluncur.

Sejak awal tahun ini Samsung telah mengambil alih posisi Nokia sebagai produsen ponsel top dunia. Hal itu diukur dengan pengiriman yang telah dilakukannya sebanyak 50 juta handset pada kuartal kedua dibandingkan Apple yang hanya mampu mengapalkan 26 juta iPhone.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0