Samsung Bikin Browser Sendiri, Begini Penampakannya

Telset.id, Jakarta – Biasanya vendor smartphone hanya mengeluarkan aplikasi khusus untuk merek smartphone-nya sendiri, seperti browser misalnya. Namun berbeda dengan Samsung yang malah meluncurkan browser khas mereka untuk semua smartphone Android, dengan nama “Samsung Internet Browser”.

Hal itu berarti pengguna yang tidak menggunakan smartphone bermerek Samsung, masih bisa menggunakan aplikasi khas smartphone Samsung di smartphone Android mereka.

Meski masih bersifat Beta, Samsung Internet Browser sudah bisa di-download oleh pengguna smartphone Android yang berjalan minimal Android 5.0 Lollipop. Pertanyaannya adalah, seperti apa tampilannya dan bagaimana rasanya menggunakan browser khas Samsung ini?

[Baca juga: Samsung Baru Terapkan Fingerprint di Layar pada Galaxy Note 9]

Saat Tim Telset.id menggunakannya, kesan pertama yang didapat adalah browser ini memiliki ikon yang mirip seperti duo Galaxy S8. Namun terlepas dari hal itu, browser tersebut cukup smooth pergerakannya saat kita scroll ke bawah atau ke atas.

Yang menarik, ketika kita scroll satu halaman sampai bawah, akan terdapat tombol popup yang memungkinkan halaman langsung scroll otomatis ke atas.

Selain itu juga terdapat tombol popup berbentuk tiga titik menumpuk yyang jika ditekan akan terdapat empat tombol tambahan yakni Share, New Tab, Night mode on, dan Web page text size.

Nah, saat mencoba salah satu tombol misalnya Night mode on, maka otomatis tampilan website akan berubah menjadi gelap tanpa mempengaruhi gambar yang ada. Menarik kan?

[Baca juga: Beredar Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8]

Penasaran ingin menggunakannya? Download saja Samsung Internet Browser di Google Play Store. Namun sebelumnya pastikan versi Android Anda minimal versi 5.0 Lollipop ya! (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI